poskomalut.com
baner header

Irjen (Pol) Suroto Serahkan Kapata Kapolda Malut Ke Brigjen (Pol) Rihwanto

Rihwanto : Saya Harap di Terima dan Didukung Oleh Masyarakat Malut
TERNATE-PM.com Upacara Farawell and Welcome Parade yang dilaksanakan Jum’at, (14/02/2020) di MaPolda Malut, Kelurahan Tanah Masjid, Kecamatan Ternate Tengah berjalan dengan Khidmat. Upacara tersebut sekaligus dengan penyerahan Pataka Polda Malut, Fodudara Ngon Moi-Moi dari pejabat lama Kapolda Malut, Irjen (Pol) Suroto kepada pejabat baru, Brigjen (Pol) Rihwanto.
Dalam sambutannya, mantan Kapolda Malut, Irjen (Pol) Suroto mengatakan, selama masa jabatannya sebagai Kapolda di Maluku Utara (Malut), Dirinya merasa sangat bersyukur saat diberikan kesempatan untuk memimpin Polda Malut dalam waktu satu tahun lebih. “Kurang lebih selama satu tahun dua minggu saya menjabat sebagai Kapolda. Selama itu, alhamdulillah situasi Malut cukup aman dan kondusif,” ungkapnya.
Suroto juga menambahkan, pada tahun lalu telah sama-sama melaksanakan agenda nasional yaitu Pemilu serentak legislatif dan Presiden maupun Wapres. Menurutnya, berkat kerja sama semua, dari awal kegiatan sampai akhir pelaksana dapat berjalan dengan baik. Begitu juga dalam pengelolaan wilayah Malut. “Dengan strategi pro aktif Polisi yang kita terapkan, dimanah kita mengedepankan kegiatan deteksi dini sehingga tidak muncul permasalahan yang bisa menyebar lebih luas lagi,” terangnya.
Dalam kesempatan tersebut, Suroto juga menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh Forkipimda baik kabupaten maupun kota se-Malut, tokoh agama, masyarakat, pemuda dan semua stake holder sehingga wilayah Malut tetap dalam kondisi aman dan nyaman. “Lebih khusus lagi kepada seluruh anggota kepolisian dari tingkat Polda sampai polsek atas kerja keras dan dukungan dari bapak ibu sekalian sehingga Malut selalu aman dan kondusif seperti yang kita rasakan sekarang,” ujarnya.
Dalam kesempatan ini juga, sebagai manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan baik disengaja maupun tidak, Suroto mewakili sekeluarga dengan segala kerendahan hati memohon maaf yang sebesar-besarnya apabila tutur kata, tindakan serta tingkah laku mereka selama ini ada yang tidak berkenan. “Saya mohon pamit untuk melaksanakan tugas. Kami ucapkan selamat menjalankan tugas kepada Brigjen (Pol) Rihwanto, sebagai kapolda Malut yang baru. Saya yakin dan percaya dibawa kepemimpinan bapak Rihwanto, Polda malut akan semakin baik, maju dan jaya,” tutupnya.
Sementara itu, Brigjen (Pol) Rihwanto yang hadir di Polda malut sebagai kapolda karena panggilan dinas untuk menggantikan Irjend (Pol) Suroto. Dirinya berharap bisa di terima, didukung dan di doakan bersama-sama sehingga kenyamanan di wilayah Malut selalu Terjaga. Menurutnya, bersama dengan seluruh masyarakat, keamanan di wilayah Malut bisa tercipta lebih baik lagi khususnya dalam bidang keamanan dan ketertiban Masyarakat. “Saya berharap sangat kepada seluruh warga Malut agar dapat saling bahu-membahu untuk menjaga wilayah Malut karena Polisi adalah bagian kecil dari situasi, kondisi Kamtibmas yang ada. Kamtibmas yang sesungguhnya adalah milik kita bersama, ” tutupnya. (OP-red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: