poskomalut.com
baner header

Speedboat Milik AHM Meledak di Pelabuhan Bobong

TALIABU-PM.com,  Speedboat milik mantan Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Ahmad Hidayat Mus (AHM), Godo Taliabu, meledak di Pelabuhan Bobong, Kecamatan Taliabu Barat (Talbar), Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), Ahad (6/10/2019). 

Menurut keterangan dari saksi dan korban, Muh Ilham (38), yang juga sebagai motoris, usai mendapat perintah dari Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus untuk mengantar rombongan artis di Kabupaten Banggai Luwuk menggunakan speedboat. Ia segera menuju ke speedboat untuk mengganti pelumas oli.

Ia bersama Azhar Sangaji (20), seorang ABK memasang pompa pengisian air ACCU. Setelah terpasangan, selanjutnya Ilham menyuruh ABK Azhar untuk kontak saklar jalur listrik. Bersamaan langsung terjadi ledakan dari lubang tempat dimana mesin pompa tersebut di pasang. Dalam insiden ini, empat orang mengalami luka-luka dan korban tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit untuk dirawat.

Adapun identitas korban, yakni Muh Ilham Usia, Azhar Sangaji, luka bakar di lengan kanan dan wajah. Sukandi Maruf (23), ABK luka sobek di telapak laki kanan, La Ode Ala (39) ABK mengalami luka sobek di telapak kaki kanan. (red)

Artikel ini sudah diterbitkan di SKH Posko Malut, edisi Selasa 08 Oktober 2019, dengan judul ‘Speedboat AHM Meledak di Pelabuhan Bobong’

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: