Malut Kekurangan Dokter Penanganan Covid-19

Jubir Satgas Covid-19 Malut dr. Rosita Alkatiri

TERNATE- PM.com, Provinsi Maluku Utara (Malut) masih kekurangan dokter untuk penanganan covid-19 (corona). Saat ini hanya 3 dokter ahli spesialis paru yang menangani pasien Covid-19. Sehingga sangat dibutuhkan penambahan dokter.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Malut dr Rosita Alkatiri mengatakan, tiga dokter itu dua diantaranya berada di Kota Ternate, yang satunya bertugas di RSUD Chasan Boesoerie Ternate dan yang satunya lagi di Rumah Sakit Tentara (RST) Ternate, dan dokter yang satunya lagi bertugas di RSU Labuha, Halmahera Selatan (Halsel).

“Dokter ahli paru hanya tiga orang di Maluku Utara yang bekerja untuk menangani pasien Covid-19,” ucap Rosita Alkatiri saat melakukan konfrensi pers, Senin 6 April 2020.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Pemprov Malut, dr Alwia Assagaf mengatakan, meskipun keterbatasan dokter spesialis paru, namun Pemprov Malut telah menyiapkan enam RSU Regional di Malut untuk menangani pasien COVID-19. "Enam RSU Regional yakni RSUD Morotai, RSUD Tobelo, RSUD Jailolo, RSUD Tidore, RSUD Sanana Kabupaten Kepulauan Sula dan RSUD Labuha, Kabupaten Halmahera Selatan," jelasnya. (Ris/red)

Komentar

Loading...