Dua Hari Diguyur Hujan, Rumah Warga Desa Waisuba Haltim Terendam Banjir

Rumah warga yang terendam banjir

WASILE-PM.com, Dua hari diguyur hujan, sejumlah rumah di Desa Waisuba, Kecamatan Wasile, Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) terendam banjir.

Informasi diperoleh, curah hujan melanda Haltim dua hari ini (Selasa-Rabu), menyebabkan meluapnya kali di desa Waisuba yang tidak jauh dari pemukiman warga setempat, sehingga sejumlah rumah pun tergenang air, Rabu (29/04/2020).

"Banjir sekitar pukul 18:00 WIT, akibat meluapnya kali,"kata, Kepala Sekai Rehabilitas, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Haltim, Risdiyanto.

Lanjut dia, sampai saat ini, tepat pukul 21:04 WIT, rumah warga masih tergenang air. Pasalnya, hujan belum redah dan kemungkinan akan naik luapan air.

"Saya bersama teman-teman sudah turun dilokasi. Dan kurang lebih 6 rumah warga yang tergenang air,"tuturnya.

Ia menambahkan, terkait dengan langkah selanjutnya dari Pemerintah Darerah (Pemda) Haltim melalui BPBD, dirinya belum bisa memberikan penjelasan lebih lanjut, karena harus menyampaikan ke atasannya.

"Saya harus koordinasi ke pimpinan dulu, namun saya dan teman-teman sudah kroscek di TKP. Dan sekitar 6 rumah tergenang air, akibat banjir tersebut,"pungkasnya. (Ngelo/red)

Komentar

Loading...