poskomalut.com
baner header

Ribuan Warga Kunjungi Pantai Tanjung Jere Galela

TOBELO-PM, Keindahan pesona pantai Tanjung Jere Kecamatan Galela Utara Kabupaten Halmahera Utara akhirnya menjadi sorotan ribuan wisatawan.

Para wisatawan itu, sejak Minggu (24/5) hingga Sabtu (30/05) terus berdatangan menjadikan pantai sebagai tempat rekreasi dimomen Idul Fitri 1441 Hijriyah.

Pasalnya, warga Jere setempatpun terkejut setelah ribuan warga dari berbagai penjuru datang ke Jere hanya untuk berekreasi. Betapa tidak pantai yang menjadi pusat perhatian rekreasi ribuan warga itu, rupanya pantai yang memiliki panorama keindahan menakjubkan baru diketahui.

Tak hanya itu, pantai yang memiliki pasir putih, dan air laut berwarna biru muda itu, seperti surga yang tersembunyi. “Kami tidak sangka Sangka jika banyak orang yang datang berlibur di Pantai tanjung Jere, dalam sehari ada sekitar empat ribuan yang datang sejak turun sholat Idul Fitri, karena keindahan pantai yang indah,” Ungkap Tokoh Pemuda Desa Jere Sayuti Kasuba, Sabtu (30/05).

Lanjut ia, memang bertepatan dengan hari raya Idul Fitri dan akses jalan transportasi darat yang sudah dibangun sehingga ribuan warga dengan mudah berkunjung ke Jere. Meski spot wisata belum tersedia, namun ribuan warga terus berdatangan untuk menyaksikan pesona pantai dan biota laut berupa karang. Untuk melintasi ke tempat wisata membutuhkan waktu satu jam lebih dari pusat Kota Tobelo ke Jere. “Kita ada Dua Desa Jere baru dan Jere Tua, untuk menuju ke Tanjung Jere sebagai pusat rekreasi harus menggunakan perahu katinting dengan biaya perorang 10 ribu pergi pulang yang disediakan dua desa, mungkin besok Minggu (31/05) hari terakhir lebaran pasti banyak yang datang, untuk itu kita akan siapkan perahu bagi warga yang datang berlibur,” Kata Sayuti.

Sementara salah satu pengungjung wisatawan Faisal Pua mengakui keindahan panorama pantai tanjung Jere. Selain memiliki pasir putih, dan warna laut yang biru muda, juga ada hiasan berupa bebatuan besar berjejeran terpisah dengan begitu teratur. Bahkan ada tebing yang bisa dijadikan tempat berfoto.

Panorama tanung jere mampu menghipnotis ribuan wisatawan karena memiliki keindahan yang begitu alami. Pantai yang begitu jernih, dan dihiasi pasir putih yang halus itu layak jika Tajung Jere dijadikan tempat rekrasi. “Saya sangat kagum dengan pesona pantai Tanjung Jere, meski butuh waktu Berjam jam untuk sampai namun rela untuk datang dengan hanya melihat panoramanya,” akhirinya. (mar/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: