poskomalut.com
baner header

Sebanyak 168 Masyarakat Negeri Hila Terima BLT Tahap I

Sekertaris Desa : Nama-nama Penerima Tetap Selama Tiga Bulan

MALTENG-PM.com Pembayaran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Negeri Hila Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah pada bulan Mei tahun 2020 dengan jumlah Rp. 600.000 / bulan untuk setiap penerima akhirnya dicairkan kepada masyarakat pada Rabu, (03/06/2020).

Pencairan BLT tersebut berlangsung di Kantor Desa Negeri Hila dan dilakukan sesuai protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah Negeri Hila dengan menjaga jarak, selalu menggunakan masker dan cuci tangan menggunakan sabun. Selain itu masyarakat yang tidak menggunakan masker bahkan tidak diizinkan masuk ke dalam kantor Desa.

Terkait penyaluran BLT, Kepada poskomalut.com, Patiala Mony, Sekretaris Desa Negeri Hila mengatakan, BLT yang diberikan kepada masyarakat sebanyak 168 Orang.

“168 orang penerima BLT tersebut sesuai musyawarah desa pada Senin, (11/05/2020) dan kuota untuk 30% dari Dana Desa (DD) Negeri Hila tahun 2020 sebesar Rp 1.011.986.000,” ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk pencairan dilakukan pada hari ini merupakan tahap I (satu) di bulan Mei.

“Jadi tahap I ini sebesar Rp 100.800.000 untuk pembayaran dibulan Mei tahun 2020,” ujarnya.

Selain itu, pencairan BLT kepada masyarakat yang terdampak di Negeri Hila sebanyak 168 orang yang sudah ditetapkan juga akan menerima bantuan tahap II dan III apa bila telah dicairkan. Berdasarkan nama-nama yang sudah terdata sebanyak 168 orang ini akan tetap menerima BLT selama tiga bulan.

“Nama ini tetap selama tiga bulan mengingat tidak ada peraturan yang mengatakan bahwa bulan ke dua atau tahap ke II ganti orang lagi, kemudian tahap ke III ganti orang lain lagi itu tidak ada,” terangnya.

Untuk itu, masyarakat Negeri Hila yang tidak mendapatkan BLT diminta agar bisa bersabar mengingat akan ada bantuan lainnya dari Kementerian Sosial.

“Nanti yang seng dapat di BLT akan kami upayakan agar bisa menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial melalui kantor Pos,” tegasnya.

Setelah menyalurkan BLT kepada Masyarakat Negeri Hila, Dirinya berharap agar bantuan lain bisa segera cairkan mengingat tidak seluruh masyarakat mendapatkan bantuan.

“Semoga ada bantuan lain kepada masyarakat yang tidak mendapatkan BLT dan bantuan lainnya agar mereka bisa terakomudir,” tutupnya. (OP-red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: