poskomalut.com
baner header

KPU Kota Ternate Bakal Siapkan TPS Khusus Pasien Covid-19

Sodoran Pemkot Ternate Rp 1 Miliar Lebih Untuk APD Pilkada

TERNATE-PM.com, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Ternate bakal menyiapkan TPS khusus untuk pasien positif covid-19 pada Hari-H pencoblosan sesuai dengan PKPU terbaru yang akan Dikeluarkan KPU RI.

Ketua KPU kota Ternate M. Zen A karim, kepada media ini, Rabu (24/6) mengatakan, PKPU ini tentunya tentang tahapan penggunaan protokol Kesehatan dalam pilkada serentak tahun 2020 yang akan dikeluarkan.

Pada dasarnya untuk covid-19 dan orang-orang yang terpapar covid-19 (positif). “Jadi akan dibuat TPS khusus, ditangani secara khusus dengan fasilitas protokol Kesehatan,”ungkapnya dikantor KPU kota Ternate.

M. Zen menjelaskan, pada saat verifikasi faktual ada PKPU nya, saat pemuktahiran DATA ada PKPU juga, sebelum hari H pencoblosan ada juga PKPU dan juknis. “Sandarannya disitu semua seluruhnya sudah diatur oleh KPU RI tinggal kita di daerah melaksanakan petunjuk yang dibuat KPU RI,”terangnya.

M. Zen menambahkan, untuk APD sudah tidak ada masaalah lagi karena Pemkot telah menyodorkan Anggaran sebesar Rp. 1 Miliar lebih, untuk persiapan APD, mulai dari tahapan verifikasi faktual sampai dengan tahap pencoblosan.

Lanjut dia, anggaran tersebut telah siap, dan hari ini untuk tujuh kecamatan sudah diserahkan APD berupa masker, sarung tangan dan hand sanitizer, karena itu syarat yang harus dilakukan teman-teman di TPS.

Selain itu, untuk kesiapan tekhnis lainnya, KPU kota Ternate sangat siap. “Saat ini kami butuh dukungan seluruh stakeholder untuk kelancaran pelaksanaan pilkada ini, kami berharap ini bukan saja menjadi tanggungjawab KPU tetapi tanggujawab kita bersama mendorong Pilkada ini,”pungkasnya. (Mg10/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: