Polsek Ternate Selatan Bakal Tahap I Kasus Pencabulan Anak Dibawa Umur

TERNATE-PM.com, Polsek Ternate Selatan Kota Ternate, hingga sejauh ini masih memproses kasus tindak pindana persetubuhan atau pencabulan anak dibawah umur yang diduga melibatkan seorang ayah berinsial ME (40), dengan korban anak kandungnya sendiri sebut saja bunga.

Sebelumnya Polsek Ternate Selatan mengungkapkan dugaan kasus ini terjadi di wilayah Ternate Selatan sebanyak dua kali yakni 18 Mei 2020 sekitar pukul 17 : 00 WIT dan 2 Juni 2020 sekitar pukul 16 : 00 WIT. “Kasus itu masih dalam proses hukum. Sementara kita menunggu hasil pemeriksaan Dinas Sosial Kota Ternate. Kalau hasilnya sudah ada secepatnya kami lakukan tahap I,” kata Kapolsek Ternate Selatan IPTU Supriyadi kepada wartawan, baru-baru ini saat berada di Mapolres Ternate

Supriyadi menuturkan, penanganan kasus pencabulan anak dibawah umur oleh Penyidik Satreskrim Polsek Ternate sejauh ini terdapat tiga kasus ditangani. Selain melibatkan pelaku ME, juga terdapat tersangka RS yang perkaranya dalam proses tahap II ke Kejaksaan Penuntut Umum (JPU) Kejari Ternate.
“Kemudian kasus pencabulan dengan korban anak yang berasal dari Halsel itu sementara juga dalam proses tahap I, ” ujarnya.

Supriyadi berharap, tiga kasus pencabulan anak dibawah umur itu tidak lagi bertambah dan secepatnya diselesaikan agar korban dalam kasus ini tidak menunggu terlalu lama.

“Kalau diselesaiikan lebih cepat lebih bagus, supaya memberi efek jera kapada pelaku atau tersangka di mata masyarakat agar tidak main-main dengan tindakan semacam itu,” tegasnya. (Sam/red)

Comments (0)
Add Comment