poskomalut.com
baner header

Petahana Kejar Rekomendasi Demokrat, Cun-Kasman dan Joel-Said Was Was

TOBELO-PM.com, Langkah petahana bupati dan wakil bupati Halmahera Utara (Halut) Frans Manery-Muhlis Tapi Tapi (FM Mantap), rupanya tidak main-main memburu rekomendasi Partai Demokrat. Hal ini membuat dua paslon Hariyanto Tantry-Kasman H Ahmad (Cun Kasman) dan Joel Wogono- Said Badjak (Joel-Said), was- was.

Sikap petahana untuk memburu rekomendasi Demokrat itu saat mendaftar melalui Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Maluku Utara (Malut). Bahkan, calon petahana ini telah diundang oleh DPP Demokrat untuk mengikuti inpropertes oleh DPP Demokrat.

Ketua DPC Partai Demokrat, Julius Dagilaha mengatakan, saat ini petahana telah diundang oleh DPP untuk mengikuti inpropertes, sebagai syarat keluarnya rekomendasi. Sebelumnya, petahana tidak mendaftar melalui DPC Demokrat Halut, namun mendaftar lansung ke DPD. Sementara dua paket baslon Cun-Kasman dan Joel-Said mendaftar melalui DPC.

“Untuk rekomendasi kami DPC Demokrat masih menunggu hasil dari DPP untuk mengeluarkan rekomendasi pencalonan. Petahana mendaftar melalui DPD Demokrat Malut, dan sudah diundang mengikuti inpropertes,” kata Julius, saat dikonfirmasi via handphone, Senin (29/06/20).

Sementara Ketua Bapilu DPC Demokrat Halut Janlis Kitong, mengklaim rekomendasi Demokrat sudah ditangan petahana. Klaim tersebut memungkinkan satu paket Paslon harus terganjal dalam kontestan pilkada tahun ini.

“Rekomendasi Demokrat sudah selesai dan itu ke petahana. Hanya tinggal menunggu penyerahan secara resmi nanti,” tukasnya. (mar/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: