Per 29 Juni, Malut Tak Ada Penambahan Kasus Covid-19

TERNATE-PM.com, Dalam kurung waktu lima hari terakhir angka peningkatan Covid-19 di Provinsi Maluku Utara (Malut) mencapai 267 kasus positif baru.

Dimana Malut masuk pada posisi teratas dengan angka kematian tertinggi berdasarkan pada rasio peningkatan kasus Positif. Kemudian masuk pada urutan empat dalam hal resiko penularan tertinggi berdasarkan pada data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nasional.

Data terbaru dari Gugus Tugas P2 Covid-19 Provinsi Maluku Utara. Per 29 Juni 2020 tidak terdapat tambahan kasus Positif baru.
“Untuk hari ini tidak ada penambahan kasus Positif baru, sehingga angka positif di Malut masih tetap 719 orang,”kata dr. Alwia Assagaf Juru Bicara Gugus Tugas P2 Covid-19 Malut.

Lanjut Dokter Alwia, untuk pasien yang sudah sembuh masih tetap pada 103 orang. Sementara itu pasien yang meninggal juga masih tercatat 31 orang. “Begitu juga dengan pasien yang sembuh hari ini tidak ada dan jumlah kematian akibat Covid-19 juga sama,” jelasnya. 

Dirinya mengimbau, agar masyarakat terus melakukan adaptasi kebiasaan baru dan mengikuti protokoler kesehatan yang ditetapkan pemerintah melalui Gugus Tugas P2 Covid-19 Malut.(sam/red)

Comments (0)
Add Comment