Sejumlah Kasus Bagian Pidsus Kejati Malut Bakal Dievaluasi

TERNATE-PM.com, Sejumlah kasus tindak pidana korupsi bakal dievaluasi oleh pejabat baru, yakni Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) M Irwan Datuiding, yang beberapa hari lalu dilantik oleh Kepala Kejati Malut.

Aspidsus Kejati Malut M Irwan Datuiding, kepada Poskomalut.com, Senin (29/6/2020) mengatakan, sejumlah kasus yamg ditangani baik penyidikan dan sudah memasuki penuntutan akan dilakukan evalusi melalui rapat antara para Kepala Seksi (Kasi). “Besok saya akan lakukan rapat dengan para Kasi yang menangani sejumlah kasus yang ditinggalkan pejabat lama untuk ditindaklanjuti kembali,”katanya.

Disentil sebelumnya salah satu kasus dugaan tindak pidana anggaran pengadaan KM Nautika di Dikjar Malut sudah sampai pada tahapan gelar perkara, Iwan mengaku sudah mendengar kasus tersebut sudah masuk di digelar perkarabdan tinggal dilakukan ekspos perkara saja. “Rencana minggu lalu itu ekpos hanya saja banyak kegiatan jadi ditunda insa allah minggu ini,”akunya.

Lanjutnya, saat ini dirinya hanya fokus sejumlah kasus sebelumnya untuk bisa dituntaskan di masa jabat dirinya sebagai Aspidsus Kejati Malut. “Yang pasti jika tuntaskan satu kasus korupsi itu harus jelas dulu, apakah layak naik atau tidak. Sehingga status terduga itu jangan sampai terombang ambing,”jelasnya. (sam/red)

Comments (0)
Add Comment