Bupati Halut Ajak Polisi Kawal Pilkada

TOBELO-PM.com, Bupati Halmahera Utara (Halut) Frans Manery, mengajak Polda Maluku Utara (Malut) dan Polres Halut serta TNI untuk ikut serta mengawal penyelenggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Halut tahun 2020, sehingga bisa berjalan aman, tentram dan damai.

“Saya selaku Bupati Halut, sekaligus bakal calon bupati mengajak Polda Malut dan Polres Halut secara komprehensif bersama sama aparat TNI mengawal penyelenggaran pilkada yang aman, tentram dan damai di bumi Halut,” Kata Frans Manery, Senin (29/06).

Pelaksanaan Pilkada merupakan bagian dari Demokrasi yang harus dijunjung tinggi dan tunduk pada regulasi undang undang ataupun peraturan  yang telah ditetapkan dan mengikat. Oleh karena itu, saya mengajak para kontestasi peserta pilkada, masyarakat dan unsur elemen masyarakat lainnya, agar tidak menggunakan isu konflik, sara dalam kegiatan politik, serta menjauhi perpecahan, pertikaian dan perkelahian yang memiliki dampak sensitif ditengah kehidupan bermasyarakat.

“Perbedaan bukan suatu perpecahan, pertikaian ataupun perkelahian, tetapi perbedaan pilihan adalah sebuah warna demokrasi yang memiliki nilai dan harapan masyarakat. Jangan jadikan perbedaan sebagai pertikaian dan perpecahan,” harapnya. (mar/red)

Comments (0)
Add Comment