Kamis, Pemprov Malut Bahas Tuntutan Organda

TIDORE-PM.com, Dinas Perhubungan Provinsi Maluku Utara, akan mengundang Organda Weda, Organda Sofifi, perwakilan sopir Payahe, Kadis Perhubungan Kota Tidore Kepulauan dan Kadis Perhubungan Kabupaten Halmahera Tengah, untuk membahas solusi terbaik tuntutan Organda Sofifi terkait trayek Sofifi – Weda. Rencana pembahasan itu akan digelar Kamis (2/7), nanti.

   Kepala Kecamatan Oba Tengah, Kota Tidore, Rudy Ipaenin, kepada Posko Malut, akhir pekan kemarin membenarkan rencana pertemuan tersebut. “Saya yang diminta untuk memediasi aksi Organda Sofifi di Desa Lola, Oba Tengah, untuk menindaklanjuti tuntutan mereka dan direncanakan akan dibahas dishub provinsi pada Kamis 2 Juli,’’ kata Rudy.

   Aksi yang dilakukan kurang lebih 35 orang perwakilan anggota Organda Sofifi, sebagai respon adanya pos transit mobil rute Weda-Sofifi oleh Organda Weda dan  sopir Payahe, di Kelurahan Payahe yang dinilai merugikan anggota Organda Sofifi. Sebab, sudah dua bulan anggota Organda Sofifi tidak bisa mengantar penumpang dari Sofifi sampai Weda. Penumpang dari Sofifi ke Weda harus turun di Payahe, selanjutnya diangkut oleh anggota Organda Weda dan mobil Payahe,’’ jelas Rudy.

    Rudi, menambahkan, sesuai hasil koordinasi dirinya selaku tim mediasi kemudian menghubungi  Kadis Perhubungan Provinsi Maluku Utara dan kasi perhubungan darat. Dalam komunikasi itu   diperoleh informasi bahwa pada Kamis 2 Juli 2020 nanti, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Maluku Utara, akan mengundang Organda Weda, Organda Sofifi, perwakilan sopir Payahe, Kadis Perhubungan Kota Tidore Kepulauan dan Kadis Perhubungan Kabupaten Halmahera Tengah, guna menyelesaikan masalah tersebut.

               Tuntutan Organda Sofifi apabila pada Kamis nanti pihak dinas perhubungan provinsi gagal mengadakan pertemuan, Organda akan kembali mengadakan aksi.

    Dalam penyelesaian masalah ini, Camat Oba Tengah, didampingi Bhabinkamtibmas Aketobololo, Jainal Onal Wajracyena, Danpos TNI  Okki S Santoso, dan Bhabinkamtibmas Lola,  Ardy Baba serta Kades Lola, Irwan Ajam. (mdm/red)

Comments (0)
Add Comment