poskomalut.com
baner header

Kadinkes Kota Ternate Tolak Rapid Test Masal

TERNATE-PM.com, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Ternate, tak setuju melakukan rapid test masal kepada seluruh masyarakat.

“Saya tak setuju melakukan rapid tes masal. Hanya menyetujui tes sweb saja, karena saat ini untuk pelayanan sejumlah laboratorium di Ternate terus diberlakukan rapid test,”kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Ternate, Nurbaity Radjabessy, di sela-sela rapat dengan tim gugus tugas Covid-19 epidemologi Provinsi Malut dengan Pemkot Ternate, Selasa (30/6/2020).

Saat ini alat sweb hanya baru diberlkukan di Manado karena Kota Ternate belum ada alat tersebut. Jika alat itu sudah ada di Ternate pastinya akan dilakukan sweb masal langsung ke masyarakat.

Ia mengaku terus melakukan pemantauan langsung di lapangan semenjak Senin. Pihaknya menarik sejumlah petugas medis di kota untuk diperbantukan di setiap kelurahan di Kota Ternate agar bisa membantu para pasien yang sedang menjalani esolasi mandiri.

“Kami terus bekerja dan memantau sejumlah pasien terbaru yang jalani isola mandiri, sambil menunggu kebijakan Pemprov Malut membuka lokasi ruang isolasi Hotel Corner Ternate,”pungkasnya. (sam/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: