poskomalut.com
baner header

DPRD Kota Ternate Desak Pemkot Lakukan Pengadaan Alat Swab Test

TERNATE- PM.com, Ketua Komisi III DPRD Kota Ternate Anas U. Malik mendesak pemerintah agar melakukan pengadaan alat Swab tes (PCR) untuk penanganan Covid-19 yang lebih efisien.

“Apabila dari Dinkes berkeinginan swab masal, maka kita harus paksakan pada pemkot untuk mendesak pengadaan alat swab dalam rangka menekan bertambahnya covid-19 di Ternate, dan terutama membuat masyarakat menjadi aman dari penyebaran Covid-19,” ungkap Anas pada poskomalut.com, Selasa (30/6)20) via telepon.

Jika dilakukan swab masal maka pemerintah bisa memastikan masyarakat kota Ternate aman dari covid. “Jika sebagian anggaran program dan kegiatan dari OPD tidak jalan maka harus ada pengalihan anggaran untuk pengadaan alat swab,”tandasnya.

Menurutnya, parameter dari semua kabupaten/kota yang ada di provinsi Maluku Utara (Malut) adalah di kota Ternate, karena kota ternate terjadi penigkatan jumlah pasien positif yang sangat tinggi sehinga penting dilakukan swab masal.

Untuk itu, Komisi III DPRD kota Ternate mendesak Pemkot agar melakukan pengadaan alat swab tes secepatnya. Sehingga dapat melakukan sweb masal. Karna saat ini penanganan yang diprioritaskan itu kesehatan dan ekonomi daerah.

Sementra itu, Kadinkes Kota Ternate Nurbaity Radjabessy mengatakan, baiknya langsung dilakukan swab test, karena penularan kian hari kian lebih meluas di Kota Ternate. Bahkan Kota Ternate sudah masuk level V (lima). (ris/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: