poskomalut.com
baner header

PUPR Ternate Optimis Gamalama Moderen Rampung Desember 2020

TERNATE-PM.com, Meski sempat tertunda lantaran pandemi Covid-19, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kota Ternate Optimis pembangunan pasar Gamalama Moderen akan rampung pada Desember 2020, sesuai dengan waktu pembangunan yang telah ditentukan.

Kepala Dinas PUPR kota Ternate Risval Tri Budiyanto kepada sejumlah awak media di ruang kerjanya, Selasa (30/06) mengatakan, setelah diberlakukannya adaptasi kehidupan baru atau new normal di kota Ternate, sejumlah pekerjaan pembangunan di PUPR mulai dikerjakan.

“Saat ini pembangunan gamalama moderen sudah capai 40 persen, dengan adanya penerapan new normal ini, saya optimis pekerjaan akan rampung di bulan desember 2020,” katanya

Ia menuturkan, selama pandemi covid-19, pihaknya tetap menjalankan aktifitas pekerjaan, akan tetapi pola pekerjaannya disesuaikan dengan protokol kesehatan, hanya saja untuk teknis pekerjaannya terkendala dengan bahan yang diambil atau dipesan langsung ke pabrik.

“Terserapnya itu di pabrikasi semisal keramik, kesing bangunannya seperti aluminium composite panen (ACP) belum lagi lift dan ekskalator yang diimpor dari luar, awalnya kami pesimis dengan adanya Covid-19 ini tetapi dengan new normal ini mudah-mudahan pekerjaannya tepat waktu,” ujarnya.

Selain itu kata Risval, aitem pekerjaan lain di dinas PUPR yang telah tender sudah mulai dikerjakan pihak rekanan sedangkan pekerjaan pembangunan yang belum sempat ditenderkan, pihaknya masih menunggu kajian dari tim pengelolaan anggaran pemerintah daerah lantaran adanya realokasi anggaran dalam penangan covid-19 kemarin.

“Kita masih menunggu, karena sampai saat ini kita belum tahu mana kegiatan-kegiatan yang belum sempat tender kemarin untuk bisa kita di tender kembali sebab dari refocusing anggaran itu hasilnya belum diserahkan kembali ke SKPD teknis termasuk kita di PUPR, mana kegiatan-kegiatan yang sudah di rasionalisasi,” tuturnya (sam/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: