Pemprov Malut Sudah Tenderkan Nilai Proyek 600 Miliar

SOFIFI-PM.com, Sampai pada pertengahan tahun 2020 nilai proyek yang ditenderkan oleh Pemda Provinsi Maluku Utara, sudah mencapai Rp 600 miliar lebih dan hampir sebagian besar kegiatan proyek lelang. Hal ini disampaikan Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa, Setda Provinsi Malut, Saifuddin Djuba, saat dikonfirmasi wartawan, di Kantor Gubernur, Selasa.

Saifuddin, mengatakan proyek yang ditenderkan sebagian besar kegiatan penunjang pelaksanaan STQ Nasional di Sofifi, pada 2021 mendatang. Antara lain proyek pembangunan perumahan PNS, SPAM, jalan, ruang terbuka hijau (RTH),  termasuk pembangunan masjid raya Sofifi. “Untuk kegiatan penunjang STQ hampir semua sudah selesai tender, tinggal beberapa yang saat ini sedang evaluasi dokumen,”katanya.

Menurutnya, sebagai besar proyek yang sudah selesai tender itu di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Malut. Dua dinas ini sebagai penunjang pelaksanaan STQ nasional pada 2021 mendatang. ”Proyek hampir selesai ditenderkan itu di PUPR dan disperkim. Dua dinas ini sebagian besar kegiatannya penunjang STQ nasional,”ungkanya.

Nilai proyek yang sudah selesai ditenderkan seniali Rp 690 miliar lebih, gabungan dari kegiatan yang bersumber dari DAK dan DAU serta dana pinjaman. ”Nilai ini sudah gabungan baik DAK dan DAU serta pinjaman. Kalau hanya DAK dan DAU mungkin hanya di angka 300 miliar lebih,”katanya.

Ia menambahkan di tengah pandemi covid-19 ini kegiatan yang dapat ditender kecuali sudah ada SPD dari keuangan, serta kegiatan penunjang STQ nasional. (iel/red)

Comments (0)
Add Comment