poskomalut.com
baner header

Batu Susun di Kota Maba Jadi Tujuan Wisata Akhir Pekan

MABA-PM.com, Berlibur akhir pekan di Kota Maba, Kabupaten Halmahera Timur dijadikan momen keakraban bagi keluarga dan instansi yang ada di lingkungan Pemerintah Daerah Haltim.

Ini terlihat pimpinan serta Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Haltim memilih salah tempat wisata “Batu Susun” di Desa Wailukum, Kecamatan Kota Maba, sebagai tempat rekreasi di libur akhir pekan. Lokasi wisata Batu Susun tak jauh dengan pelabuhan Malitinting, Kota Maba ini juga memiliki batu yang tersusun sangat rapi di sekitar pantai. Nampak terlihat pulau-palau kecil di depannya serta menikmati terbenamnya matahari.

Selain memiliki keindahan pasir dan batu tersusun, akses menuju lokasi wisata ini sangat dekat dengan menggunakan jasa trasportasi darat baik dari Desa Soagimalaha, Desa Maba Sangaji dan Desa Wailukum. Bukan hanya warga ketiga desa tersebut, namun warga Mabapura dan Buli juga sering berwisata di batu susun.”Kami bersama pimpinan (komisioner KPU) di setiap libur akhir pekan meluangkan waktu untuk berwisata di batu susun. Ini juga bagian kakraban antara staf dan pimpinan,”kata Ira, salah satu staf Sekretariat KPU kepada wartawan, Minggu (03/11/2019).

Hal yang sama juga disampikan Iksan, salah satu warga Desa Maba. Ia  mengaku bersama keluarga lebih memilih tempat wisata dibatu susun karena akses menuju wisata tersebut sangat dekat. “Di satu sisi wisatanya sangat nyaman bersama keluarga, akses menuju lokasi wisata juga sangat dekat,”singkatnya. (zhar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: