poskomalut.com
baner header

Matangkan Upacara HUT ke 74, Gabungan Brimob Malut Lakukan Gladi

TERNATE-PM.com Matangkan Persiapan, Gabungan Brimob Maluku Utara melaksanakan Gladi Upacara HUT Brimob yang dilaksanakan lapangan ngara lamo salero, Sabtu (09/11/2019).
AKP Wahidin Wadanyon, komendan Upacara menjelaskan, Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Brigade Mobil atau Brimob Polri pada 14 November jatuh pada hari Kamis (14/11/2019) depan. Korps Brimob mula didirikan pada 14 November 1946, artinya pada 14 November Brimob berulang tahun yang ke-74.
AKP Wahidin menyampaikan, hari ini melaksanakan gladi Persiapan upacara guna memantapkan formasi upacara yang nantinya akan bertempat di Lapangan ngara lamo Kota Ternate.
Dia menambahkan, rencananya pasukan upacara dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74 ini akan melibatkan seluruh personil Polda, baik dari Polres se Maluku Utara maupun dari dan Pemerintah Daerah, serta terbuka untuk umum.Selain itu upacara HUT Bhayangkara ke-71 ini juga akan melibatkan personil dari TNI.
Korps Brimob adalah kesatuan operasi khusus yang bersifat paramiliter milik Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). Korps Brimob juga dikenal sebagai salah satu unit tertua yang ada di dalam organisasi Polri.
“Beberapa tugas utamanya adalah penanganan terrorisme domestik, penanganan kerusuhan, penegakan hukum berisiko tinggi, pencarian dan penyelamatan (SAR), penyelamatan sandera, dan penjinakan bom (EOD),” ujarnya. (Cr02/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: