poskomalut.com
baner header

PKBM Mario Laha Antusias Gelar Penutupan Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha

TERNATE-PM.com, Pusat Kegiatan Bersama Masyarakat (PKBM) Mario Laha Kota Ternate, bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, kembali menggelar acara penutupan Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW), dalam jenis keterampilan kecantikan wajah dan rambut, pada Senin (11/11/2019), bertempat Depan Kantor PKBM Mario Laha Kota Ternate, Kelurahan Akehuda, Kota Ternate Utara, Provinsi Maluku Utara.
Kegiatan penutupan tersebut, diisi dengan penyerahan beberapa hadiah untuk peserta PKW secara simbolis. Hadir dalam kegiatan penutupan, Kepala Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP-Paud dan Dikmas) Provinsi Maluku Utara, Ridwan Ali SE. ME, Lurah Akehuda, Agus Rahmat, Kepala PKBM Mario Laha, Hj. Farida Saleh S.Pd, M.Pd, Kepala Bidang Pendidikan Nonformal dan Informal (PNFI) Paud Kota Ternate, Farida A. Syah S.Pd, serta di ikuti peserta 30 orang anggota PKW.
Dalam sambutan, Kepala Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP-Paud dan Dikmas) Provinsi Maluku Utara, Ridwan Ali SE. ME, mengatakan kegiatan PKW ini, menjadi salah satu program, yang bisa memberi satu inovasi bagi para peserta, atau meningkatkan produktifitas, secara pribadi, keluarga dan masyarakat sekitar.
“Semoga kedepan, apa yang di jalankan oleh PKBM mario laha ini, bisa dapatkan peningkatan-peningkatan kedepannya lebih baik, dalam menuju Revolusi Industri 4.0 sesuai dengan perkembangan jaman saat ini,” harapnya.
Di tempat yang sama, Kepala PKBM Mario Laha, Hj. Farida Saleh S.Pd, M.Pd, saat di wawancarai Poskomalut.com usai kegiatan penutupan, mengatakan, jadi kegiatan PKW di laksanakan selama hampir 1 bulan. “Yang kami lihat adalah peserta itu sangat antusias bagaimana mengikuti pelatihan-pelatihan yang dilaksanakan di PKBM Mario Laha, kami lihat juga bahwa adanya instruktur yang serius sesuai dengan bidangnya sehingga memberi semangat kepada peserta untuk datang berlatih, hampir setiap hari dan di antara peserta 20 orang itu, hanya 3 orang saja yang kurang aktif,” ungkapnya.
Selanjutnya, kata Hj. Farida, kegiatan PKW ini juga mendapatkan 2 bantuan rintisan usaha, untuk dua kelompok, yakni Wish Back, dan seperangkap make up.
PKBM Mario Laha ini akan dikembangkan dengan terus melakukan pelatihan. “Kecantikan itu kan komplek sekali diantaranya ada kecantikan wajah rambut. Dan ini pun untuk acara penutupan ini bukan struktur yang merias, tapi mereka sendiri yang saling merias,”ujarnya.
“Harapan saya adalah, bagaimana ibu-ibu ini harus diperdayakan terus, setelah mendapatkan sertifikat, dan ada program berikut yang kami akan mendaftarkan mereka kembali ke BLK untuk menjadi peserta pada kegiatan pelatihan kecantikan lanjutan, dengan dimasukkan rekomendasi dari kelurahan,” tutupnya.(Cr02/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: