poskomalut.com
baner header

Minat Pembuatan SKCK Masih Sepi

MABA-PM.com, Menjelang pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNSD) di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Halmahera Timur, minat pelamar pembuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polres Haltim masih sepi.

Denikian dikatakan salah satu anggota pelayanan SKCK Polres Haltim, Brogpol Agus Purwanto. Ia  mengatakan sejauh ini belum ada pelamar yang membuat SKCK untuk kebutuhan tes CPNSD. “Yang ada cuma dari masyarakat berasal dari swasta yang membuat SKCK untuk keperluan administrasi di perusahaan, sementara pelamar CPNSD belum ada yang buat SKCK,”kata Agus, ketika disambangi wartawan di Mapolres, Selasa (12/11/2019).

Biasanya Pemda Haltim dalam hal ini Badan Kepegawaian Pengembangan Sumberdaya Aprtur (BKPSA), Sekretariat Daerah (Setda) Haltim, menyurat ke Polres guna pembuatan SKCK bagi CPNSD yang dinyatakan lulus seleksi. “Seperti tahun kemarin. Setelah mereka lulus seleksi CPNSD kita langsung buat SKCK sesuai surat dari BKPSA,”tuturnya.

Untuk tahun ini pelamar mengikuti seleksi CPNSD harus memasukkan persyaratan, salah satunya SKCK dari Polres Haltim, namun hingga kini dalam daftar pembuatan SKCK belum ada untuk kebutuhan seleksi CPNSD tahun 2020. “Kalau ada persyaratan SKCK berarti mereka (pelamar CPNSD) sudah datang di Polres untuk buat SKCK tetapi sejauh ini belum ada,”cetusnya. Dia menambahkan untuk pelamar CPNSD mengikuti tes kementrian biasanya membuat SKCK, namun hingga kini juga belum ada yang pengurusan pembuatan SKCK. Berbeda dengan tes CPNSD di daerah tidak disertakan dengan SKCK. “Entah tes CPNSD seperti tahun kemarin setelah dinyatakan lulus baru dibuat SKCK. Kita belum dapat informasi dari BKPSA, “pungkasnya.(zhar/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: