poskomalut.com
baner header

Brimob Malut Mapping BKO Pilkada 2020

TERNATE-PM.com, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Maluku Utara (Malut) Kombel Pol Dedi Satrijo mengatakan memasuki Pilkada serentak tahun 2020, pihaknya melakukan penyusunan mapping pengamanan situasi.

“Mapping pengamanan Pilkada 2020 ini sesuai dengan Renops dari Karoops Brimob Mabes Polri,” kata Dansat Brimob Polda Malut Kombes Pol Dedi Satrijo kepada Posko Malut, Selasa kemarin. Menurutnya, sejauh ini memang personel anggotanya masih terlihat kekurangan, karena sejumlah BKO di dua provinsi yakni di Papua dan Jakarta juga belum kembali. “Yang pasti, kita siap menghadapi pengamanan pilkada 2020 nanti. Meskipun kalau diminta untuk BKO lagi ke Papua dan Jakarta sesuai perintah Mabes harus dilaksanakan,” ujarnya.

Lanjutnya, pihaknya akan melihat pola permintaan BKO seperti apa. Karena harus ada pengurangan, karena harus memperkuat daerah yang paling utama didahulukan. “Jika nanti di BKO anggota saya pastinya akan ada pola pengurangan di Pilkada 2020 nanti, misalnya yang sebelumnya 2 platon akan dikurangi 1 platon saja,” jelasnya. (nox/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: