poskomalut.com
baner header

Gempa Magnitude 7,1 Juga Terasa Di Haltim, Halut, dan Halbar

MABA-PM.com, Data Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) menunjukan lokasi gempa berada pada Barat Laut, Kabupaten Halmahera Barat Jailolo Maluku Utara, tepatnya 1.63 Lintang Utara 126-40 Bujur Timur dengan kedalaman 10 Km. 

Gempa Magnitude 7,1 Skala Richter terjadi pada Jumat pukul 01:25 WIT (dini hari) dan BMKG mengekuarkan peringatan dini sunami, terutama Halmahera (Jailolo) dan Kota Ternate, namun gempa tersebut juga dirasakan di Kabupaten Halmahera Timur (Haltim).

Pantauan Posko Malut.com di Desa Soagimalaha dan Desa Maba Sangaji, Kecamatan Kota Maba, juga nampak terlihat ada kepanikan, dimana sebagian warga memilih berada diluar rumah masing-masing.

Setelah beberapa menit kemudian, gempa susulan tidak lagi dirasakan. Dan warga setempat pun kembali kerumah masing-masing, namun sebagian masih berkomunikasi melalui sambungan telpon dengan senak keluarga yang ada Jailolo, Kota Ternate dan Wasile.

“Dalam suasan tidur pun, getaran Gempa sangat terasa. Alhamdulillah, tidak ada gempa susulan,”kata, Ongen.

Untuk diketahui, lokasi gempa berada pada Barat Laut  Kabupaten Halmahera Barat Jailolo Maluku Utara, tersebut bukan hanya dirasakan warga Maba, namun juga dirasakan oleh warga Wasile. (zhar/Red).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: