Tekan Covid 19, Bupati Halsel Sidak ke Sejumlah Cafe

Bupati Halsel Usman Sidik saat berkunjung ke kantor Satpol PP melihat langsung hasil sidak di beberapa Cafe

LABUHA-PM.com, Program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba rupanya tidak main-main dengan Visi-Misi terkait penanganan Covid-19.

Hal itu terbukti, Bupati Usman Sidik didampingi Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Safri Talib, aparat Kepolisian Jajaran Polres Halsel dan Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) serta tim Gugus Tugas merazia sejumlah Caffe.

Amatan Posko Malut Sabtu malam (29/5), dari total enam Cafe yang beroperasi di Halmahera Selatan, sebanyak 17 (tujuh belas) wanita pemandu lagu dan dua pria ikut terjaring razia.

Tujuh belas wanita pemandu lagu dan dua pria kemudian digiring ke Kantor Sat Pol PP untuk dimintai keterangan serta pengambilan nama dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk selanjutnya dilakukan tes swab antigen.

Tujuh belas wanita pemandu lagu tersebut terjaring razia di dua cafe berbeda yakni, Cafe Bungalow Desa Marabose Kecamatan Bacan dan Cafe The Hox Desa Tomori Kecamatan Bacan.

Usai diperiksa tanda pengenal (KTP) Kepala Bidan (Kabid) Penyidik dan Penindakan Satpol PP dan Kebakaran Steven Yoel diwawancarai mengatakan, razia tempat hiburan malam sudah menjadi program prioritas Pemerintah Daerah. Apalagi saat ini angka penyebaran Covid-19 masih cukup tinggi.

"Ini merupakan program prioritas Pemerintah Daerah. Jadi, kita mengikuti instruksi Bupati bahwa setiap pekerja Cafe dilakukan tes sweb. Apabila tes sweb terbukti positif Covid-19 akan di karantina. Bagi yang melakukan tes sweb hasilnya Negatif langsung dipulangkan ke daerah asal masing-masing," kata Kabid Penegak Perda.

Steven menambahkan, para pekerja Cafe kesemuanya berasal dari Kota Manado Sulawesi Utara (Sulut). "Para pekerja Cafe ini dari Manado," ujarnya menambahkan.

Sementara Bupati Halsel Usman Sidik menyampaikan, tidak hanya para pekerja Cafe yang di lakukan tes swab namun, pemilik Cafe juga ikut dilakukan tes swab.

"Kami (Pemkab) tidak main-main dalam penanganan penyebaran Covid-19 di Halmahera Selatan. Dan bahkan saya (Bupati) tidak segan-segan untuk mencabut izin operasi," tegas Usman Sidik.

Terpisah, Safri Talib anggota DPRD Halsel Fraksi PKB juga mendukung program Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan dalam hal ini penanganan penyebaran Covid-19.

"Bukan hanya Fraksi PKB, secara kelembagaan DPRD Halsel sangat mendukung program Bupati dan Wakil Bupati. Apapun itu selagi bernilai positif, apalagi soal kesejahteraan masyarakat Halsel," pungkasnya. (Bar/red)

Komentar

Loading...