poskomalut.com
baner header

Penyidik Polda Malut Gelar Rakornis

TERNATE-PM.com Demi menjaga kepercayaan masyarakat, dalam hal ini kinerja di lapangan pada wilayah hukum Polisi Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut), Jajaran Bareskrim Polda Malut yang terdiri dari Dit Reskrimum, Dit Reskrimsus dan Dit Res Narkoba Polda Malut menggelar kegiatan dengan mengangkat tema ‘Rakornis Fungsi Reskrim Polda Malut dan Pemanfaatan Produk Bag Farma Pol Bagi Petugas Olah TKP atau Penyidikan T.A. 2019’. Dari informasi yang diterima poskomalut.com , Kegiatan yang digelar pada Kamis, (28/11/2019), dibuka secara langsung oleh Bapak Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto M Si , dan dihadiri oleh Wakapolda KBP Lukas Akbar Abriani , S.IK M.H. dan pejabat utama serta jajaran reskrim se Malut . Kegiatan ini juga dinarasumberi oleh Pusdokes Polri bagian Ramapol KBP dr. Harcatyatmo, MARS. dan satu personel yang berpangkat dua bunga yaitu Drs. H. Sunarto.
Terkait dengan keluhan dari beberapa pencari kebenaran pada sebuah kasus yang ditangani oleh Polda, dalam sambutannya pada Kegiatan yang berlangsung di gedung Gamalama Meeting A Room Hotel Grand Daffam Bela Ternate ini, Kapolda juga menekankan sosialisasi ini bernilai strategis bila dihubungkan dengan kompleksitas Penegakan Hukum. “Sehingga kedepannya Penyidik harus sanggup memberikan jawab atas keluhan – keluhan pencari keadilan secara profesional,” terangnya.
Sementara itu, penyidik yang menjalankan tugas juga diharapkan lebih provesional dan memiliki penguasaan keilmuan yang tinggi, agar setiap masalah yang ditangani bisa dijelaskan sesuai dengan apa yang telah dipelajari. “Untuk menjadi penyidik yang profesional diperlukan rasa empaty dan penguasaan keilmuan, oleh sebab itu kolaborasi dengan ilmu kedokteran khususnya FarmaPol sangat diperlukan guna mengungkap suatu tindak pidana,” tegasnya. (Cr01-red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: