poskomalut.com
baner header

Seminar Nasional Babullah Bakal Digelar di Universitas Indonesia

TERNATE-PM.com, Tim Peniliti dan Pengkaji Gelar Daerah pengusul Baabullah sebagai Pahlawan Nasional tengah menyiapkan Seminar Nasional pada, Kamis 12 Desember 2019, di Universitas Indonesia Jakarta.
“Seminar itu dilakukan untuk menampung masukan dari para sejarawan Indonesia, guna merampungkan naskah akademik yang telah disusun oleh Tim Perumus dan Pengusung Baabullah Pahlawan Nasional (TP2G),” kata Anggota Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Daerah, M Ronny Saleh kepada wartawan, Kamis 28 November 2019.
Demi menyukseskan pengusulan yang rencananya akan dilakukan pada Maret 2020 mendatang, Ronny mengatakan, pihaknya mengundang pemateri yakni Menteri Sosial Juliari Batubara, Guru Besar Oxford University, Prof Peter Carey, dan Sejarawan Universitas Indonesia, Bondan Kanumoyoso.
“Menteri Sosial akan diminta memberi masukan terkait prosedur pengusulan. Sementara dua sejawaran yakni Peter dan Bondan lebih akan kami minta untuk lebih memboboti naskah akademik,” katanya.
Sementara itu, Ketua Tim Perumus dan Pengusul, Saiful Bahri Ruray menyampaikan, pihaknya telah rampung menyusun naskah akademik. Penyusunan naskah dibagi menjadi empat tim, dengan tanggungjawab masing-masing Bab.
“Naskah sudah terkumpul dan lebih dari 100 halaman, dan sudah kami serahkan ke Prof Susanto Zuhdi, selaku anggota tim sekaligus sejarawan untuk melihat secara keseluruhan yang telah berpengalaman dan sukses mengusulkan beberapa pahlawan nasional,” ucapnya.
Oleh karena itu, Saiful berharap, dari hasil seminar nanti TIM mendapat masukan guna perbaikan untuk finalisasi naskah akademik. “Kami berharap seminar nanti memboboti naskah akademik yang telah disusun,” harapnya.(Sam/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: