poskomalut.com
baner header

Batalyon Infanteri Raider Khusus 732/Banau Halbar Selenggarakan Open Tournament Sepakbola Danyonif Cup 1 Tahun 2019

TERNATE-PM.com, Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI-AD TA. 2019. Batalyon Infanteri Raider Khusus 732/Banau Halmahera Barat memeriahkannya dengan menyelenggarakan Open Tournament Sepak Bola Danyonif Cup 1 Tahun 2019 di Lapangan Makoyonif RK 732/Banau Halbar, Sabtu (30/11/2019).
Lettu Inf Adi Prabowo selaku ketua panitia penyelenggara mengatakan, sepakbola ini merupakan bagian dari realisasi pembangunan Nasional. Untuk itu Batalyon Infanteri Raider Khusus 732/Banau mengadakan Open Tournament Sepak Bola Danyonif Cup 1 2019.”Sebagai bagian usaha membina dan mengembangkan olahraga dalam rangka mengembangkan SDM yang berkualitas,”jelasnya.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mempererat persahabatan persaudaraan dan kesatuan antar sesama masyarakat umumnya, dan khususnya antar TNI dan masyarakat serta tim yang mengikuti lomba berjumlah 32 tim se provinsi Malut. Waktu pelaksanaan dirancang tanggal 30 November 2019 sampai dengan 20 Desember 2019 Tempat pelaksanaan di lapangan bola Makoyonif RK 732/Banau Desa Porniti dan lapangan bola Kipan B Yonif RK 732/Banau di desa Akelamo.
Acara juga dihadiri Danyonif Raider Khusus 732/Banau Letkol Inf Ruly Eko Suryawan S.Sos, Kapolres AKBP Aditya laksimada, S.IK, Asisten 1 Vencen Muluwere,M.Si, Sultan Jailolo Ahmad Syah.
Danyonif Raider Khusus 732/Banau Letkol Inf Ruly Eko Suryawan S.Sos, dalam sambutannya mengatakan, pemuda adalah generasi penerus bangsa dimana dalam dirinya terdapat bakat yg harus dikembangkan, serta dibina guna menciptakan manusia yang berkualitas dalam rangka menghadapi kemajuan jaman dalam era globalisasi yang pada akhirnya mampu membangun bakat yang ada dalam dirinya. “Sepak bola Indonesia yang maju dan berprestasi tentunya terhindar dari kebijakan salah kaprah dari sebagian pengurus PSSI,”ujarnya.
Lanjut dia, serta tindakan kekerasan dari sebagian kelompok suporter garis keras klub-klub sepak bola di Indonesia. Sepakboka Indonesia sejatinya dapat mempersatukan elemen bangsa yg beranekaragam. Dengan demikian, diperlukan adanya sebuah kompetisi sepak bola yg sportif ramah dan damai melalui kompetisi/ turnamen tersebut menunjukan kepedulian dan keseriusan berbagai elemen masyarakat dalam mewujudkan masyarakat yang sehat sekaligus mensukseskan apa yang dicanangkan oleh pemerintah guna mewujudkan manusia yang sehat jasmani dan rohani.
“Harapan saya dengan adanya pertandingan ini menjalin persaudaraan serta meningkatkan perstuan dan kesatuan antar klub di Malut, mengembangkan kualitas sepak bola khususnya di Malut, meningkatkan prestasi tim tim sepak bola di Malut,”harapnya. (Cr02/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: