poskomalut.com
baner header

Ilmu Administrasi UMMU Gelar Ligue Kampus dan Dialog Publik

TERNATE–PM.com, Program Study Ilmu administrasi Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) menggelar Ligue Kampus dengan tema ‘Seni Berkarya, Merawat Prestasi, Wujudkan Perubahan’, dirangkaikan dengan dialog publik dengan tema ‘Partisipasi dalam Mengawal Pemilihan Kepala Daerah 2020,’ Rabu (4/12/2019) di autdoor Fisip UMMU.
Kegiatan tersebut dihadiri Rektor UMMU, Dr. Saiful Deni S.Ag, M.Si, Mohtar Alting sebagai angota KPU Maluku Utara, Ketua Bawaslu Prov. Maluku Utara Muksin Amrin, Hifrizon S.Kom S.I.K, m.m sebagai Kasat Sabhara Polres Ternate,serta akademisi Dr. Tamrin Husein S.Ip, M.Si.
Ketua Panitia Rifkal Koda mengatakan, kegiatan Ligue Kampus dilakukan setahun sekali oleh prody Ilmu Admistrasi. Kegiatan tersebut diisi dengan penampilan karya seni musik dari mahasiswa, tarian daerah dan pembacaan puisi dari berbagai program studi yang ada di UMMU.
Rifkal mengapresiasi seluruh panitia dan Program Studi Ilmu Administrasi, terutama ketua program studi, yang mendukung dari awal hingga selesai. “Kegiatan berjalan dengan lancar, dan sesuai dengan apa yang kami inginkan, dan mudah-mudahan kegiatan ini berjalan setiap tahun, sehinga terus berkembang dan menjadi budaya program di ilmu administrasi,”harapnya.
Terpisah, Kasat Sabhara Polres Ternate, Hifrizon S.Kom S.I.K, m.m mengatakan, kegiatan yang sangat bagus dilakukan oleh mahasiswa khususnya panitia pelaksana program studi Ilmu Adiministrasi. “Kegiatan ini juga sebagai peran mahasiswa untuk mengontrol roda pemerintah saat ini,”ujarnya.
Hifrizon menambahkan, kegiatan dialog publik dengan tema, Partisipasi dalam mengawal pemilihan kepalah daerah 2020, ini sebagai flash back kegiatan pemilih kemarin, sehinga apa yang menjadi permasalahan dan hambatan pada saat itu dapat diatasi ketika pemilihan wali kota maupun pemilihan serentak di 8 kabupaten kota pada tahun 2020 kedepanya. “Mahasiswa juga sebagai ujung tombak, turut menghimbau kepada masyarakat dan turut berpartisispasi dalam pemilihan di tahun 2020,”imbaunya.
Sementara itu Dr. Saiful Deni S.Ag, M.Si, selaku Rektor UMMU, turut mengapresiasi kegaitan Ligue Kampus yang dilakukan oleh program studi Ilmu Administrasi. “Ini sebagai ajang membangun diskusi tentang wacana dan perkembangan jaman mengenai tentang pemilihan demokrasi tahun 2020 nanti, dengan adanya kegiatan ini memberikan nuansa lebih baik, dalam rangka melindunggi demokrasi kita kedepanya,”jelasnya.
Ia mengharapkan, kegiatan ini berjalan terus, bukan hanya di program studi ilmu Administrasi tapi juga di program studi lainya yang ada di UMMU. “Dengan adanya kegiatan ini mudah-mudahan timbul suatu solusi yang baik, terutama di era sekarang, apalagi perkembangan era digital yang sangat luar biasa, dan berbagai macam bertia hoax di media sosial, kita bisa mengantisipasi berita hoax mengenai pemilihan di tahun 2020, agar supaya pemilihan berjalan dengan aman dan damai, sekaligus membuka kegiatan legue kampus,”tutupnya. (cr3/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: