poskomalut.com
baner header

Fraksi PAN DPRD Tikep Bantah Penghentian Tol Laut

TIDORE-PM.com, Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Tidore Kepulauan (Tikep), H. Umar Ismail menegaskan, polemik akan dihentikannya jalur tol laut memasuki wilayah Kota Tidore, merupakan informasi yang tidak benar.

“Masyarakat jangan lagi dibuat gaduh soal pengiriman mobil Wali Kota Tidore yang menggunakan Tol Laut. Karena pengiriman itu tidak berpengaruh masuk dan tidaknya program Tol laut di Kota Tidore,” tegasnya.

Menurut H. Umar, memperjuangkan tol laut masuk di Kota Tikep, adalah perjuangan yang melelahkan dan menguras pikiran, serta Tenaga. Anggota DPRD Tikep ini mengharapkan, masalah yang tidak besar ini membuat  trayek tol Laut dievaluasi oleh Pemerintah Pusat.

“Kasian, bila mana masyarakat kita terus rebut dengan masalah tol laut, maka korbanya para buru yang ada disana. Kita boleh saja memberikan saran kritik, tetapi kritik yang rasional tanpa ada tindensi politik, sehingga tidak berimplikasi pada masalah baru terutama perekonomian tenaga kerja dalam pelabuhan,’’ terang Umar.

Lanjutnya, DPRD dan Pemerintah daerah harus duduk bersama melakukan konsultasi ke Pemerintah pusat, terutama Kementrian terkait, agar tol Laut yang menyinggahi Tidore itu bisa mengangkut semua bahan pokok, bahan bangunan atau lainnya.

“Dengan begini, maka aktifitas bongkar muat pelabuhan berjalan lancar, sehingga berdampak ekonomi bagi para buruh dan pedagang. Belum lagi mempermudah pengusaha lokal dalam memesan barang dari luar,” urainya.

“Wali Kota harusnya mengambil langkah tegas kepada jajaranya, untuk setiap saat mengontrol kestabilan harga barang di kota Tidore,” tambahnya. (mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: