poskomalut.com
baner header

Air wisata Barangka dolong Halsel ‘Kembali Hidup’

LABUHA-PM.com, Sudah sepekan lamanya, wisata alam Air Barangka dolong Kampung Makian desa Makian Kecamatan Bacan Selatan Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara, dibanjiri pengunjung. Padahal sebelumnya wisata yang berjaya dimasanya ini, ditinggalkan para pengunjung terhitung 25 tahun lamanya. Hal ini disebabkan banyaknya wisata pantai yang mulai menjamur mengakibatkan barangka dolong nyaris dilupakan.

Wisata alam yang dipenuhi bebatuan raksasa itu memiliki keunikan tersendiri, selain air dengan aliran terderas di Halsel, daerah tersebut terletak di daerah padat penduduk dan masih berada di tengah-tengah pusat pemerintah Halsel.

Rara salah satu pengunjung asal Desa Amasing kota Utara mengakui, hingga kini wisata yang dikelilingi pepohonan rindang tersebut masih diminati warga Halsel, pasalnya selain alam yang masih asri, daerah tersebut memiliki sejarah yang unik, sehingga pilihan liburan akhir tahun cocok untuk keluarga.
“Alhamdulillah suasananya masih terjaga sampai sekarang, meski banyak lokasi wisata di Halsel, kami pilih Barangka dolong sebagai lokasi liburan keluarga,”terangnya. (Cha/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: