poskomalut.com
baner header

Pemprov Sulut Undang AKOM Manado dan STIKMAH Halut Ikuti Pameran Herbal

TOBELO-PM.com, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) mengundang Akademik Komunitas Mapanawang (AKOM) Manado dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Makoriwo Halmahera (STIKMAH) Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara untuk mengikuti pameran herbal, suplemen dan jamu, yang bakal dilaksanakan mulai dari tanggal 10-12 Januari 2020.

“Kami di undang pemprov Sulut untuk mengikuti pameran dengan mengikut sertakan seluruh temuan obat herbal dari Stikmah Tobelo dan Akom Mapanawang Manado,” kata Ketua Yayasan Medika Mandiri DR. Dr. Arend Laurance Mapanawang pada saat dikonfirmasi, Selasa (7/1/2020).

Arend mengatakan, dalam pameran nanti, selain Tuis (Golobe) Stikmah dan Akom akan menampilkan Daun Pangi dan Leilem yang menjadi andalan masyarakat Sulut, dan akan lebih menonjolkan khasiat dari daun Pangi dan Leilem, karena rencananya pada pameran tersebut akan dihadiri langsung oleh Presiden RI, Ir. Joko Widodo, Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin dan Mentri terkait.

“Saat kunjungan presiden di stand Stikmah dan Akom, kami akan jelaskan seluruh temuan herbal dari Tuis, daun pangi dan leilem karena ini menjadi pintu masuk, kami juga meminta agar presiden bisa mengundang ketua yayasan medika mandiri ke istana negara,” tuturnya.

Tanaman yang nanti dikembangkan Herbalove Stikmah Tobelo dan Akom Mapanawang Manado diantaranya, Golobe, daun Pangi, dan Leilem. Selain ketiga jenis tanaman itu, pengembangunan juga meliputi makanan khas Halmahera Utara (Halut) yakni Laor. “Mudah-mudahan kami diundang Presiden ke Istana Negara, karena ini menjadi kesempatan dan salah satu peluang besar bagi Stikmah Tobelo dan Akom Mapanawang Manado,” harapnya.

Perlu diketahui AKOM Mapanawang Manado dan STIKMAH Tobelo, selain di undang oleh Pemprov Sulawesi Utara (Sulut), pihaknya juga diundang oleh partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas), dan memperingati HUT ke 42 PDI-P. (mar/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: