poskomalut.com
baner header

Tiga Panwascam Ternate Barat Dilantik

TERNATE – PM.com, Tiga Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Ternate Barat yakni Idhar Baroyo, Kamarudin Muar dan Gamar Suaib SH, resmi dilantik Bawaslu Kota Ternate, Selasa (14/01/2020) di hotel Grand Dafam pukul 10.00.
Kifli Sahlan selaku Ketua Bawaslu Kota Ternate menyampaikan, hari ini dilakukan pelantikan hanya Kecamatan Ternate Barat dan sebentar siang akan dilanjutkan dengan proses bimbingan tehnis yaitu gabungan delapan kecamatan yang ada di Kota Ternate. “Selesai pelantikan dilanjutkan dengan bimbingan tehnis mulai hari ini, hingga berakhir pada hari jumat,” ujarnya.
Ia menjelaskan, panwascam yang sudah dilantik sudah sah secara yurdis, mempunyai legalitas sehingga dinyatakan sebagai keluarga besar, dan penyelengara pemilu untuk melaksanakan tugas-tugas serta fungsi-fungsi sebagai penyelenggara pengawas pemilu tahun 2020.
Selain itu juga Kifli menghimbau, pada panwascam yang sudah dilantik agar menjunjung tinggi profesionalitas sebagai pengawas pemilu, yang kedua harus memposisikan diri dan memunculkan identitas sebagai pengawas pemilu. (Ris/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: