Ini Jadwal dan Lokasi Tes Sistem CAT Kemenkumham Malut 2020

TERNATE-PM.com, Penjadwalan pelaksanaan Tes Sistem Computer Assisted Test (CAT) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Maluku Utara (Malut) bakal dilaksanakan pada 4 Februari 2020 pekan depan.

Bagi calon pelamar CPNS yang sudah dinyatakan lulus berkas dan pengukuran tinggi badan pada beberapa waktu lalu, akan dilanjutkan dengan tes selanjutnya yakni pelaksanaan tes dengan sistem CAT.

Kasubag Humas Reformasi Birokrasi dan TI Kantor Kanwil Kemenkumham Maluku Utara, Samsudin Buton kepada poscomalut.com, Selasa (14/01/20) mengatakan, dimana untuk pelaksanaan tes dengan sistem CAT ini, rencananya dijadwalkan pada tanggal 4 hingga 7 Februari tahun 2020. Peserta tes CPNS sebanyak 3.609 orang yang nantinya mengikuti tes CAT ini, akan berlangsung di Kampus II Unkhair Ternate Kelurahan Akehuda Kecamatan Kota Ternate Utara.

Pelaksanaan tes CAT nantinya akan berlangsung dari pagi hingga sore hari. Sebelum masuk kedalam ruangan dan mengikuti tes, terlebih dulu para peserta akan diberikan pengarahan oleh panitia tentang kewajiban peserta dalam memenuhi peryaratan saat tes sistem CAT.

“Sebelum masuk ikut tes sistem CAT. Peserta wajib membawa Kartu Tanda Penduduk dan kartu ujian untuk mengikuti tes CAT,” papar Sam kepada poskomalut.com.

Selanjutanya Sam menghimbau, kepada peserta yang nantinya mengikuti tes sistem CAT, agar mulai dari sekarang bisah mempersiapkan diri menjelang pada saat tes nanti.

“Para peserta harus mencari tahu informasi yang sudah di siapkan panitia. Agar pelaksanaan tes nanti tidak ada kesalahan-kesalahan kecil yang dilakukan,”pintanya. (A.P-red)

Comments (0)
Add Comment