poskomalut.com
baner header

16 Januari 2020 Kapolri dan Panglima TNI Kunjungi Pulau Morotai

TERNATE-PM.com, Dalam rangka kunjungan kerja untuk meninjau situasi keamanan, Kepala kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Idham Aziz dan Panglima Tentara Nasional Indonesia (Panglima TNI) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dijadwalkan akan berkunjung ke pulau Morotai Provinsi Maluku Utara (Malut) pada Kamis (16/1/2020).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Maluku Utara, AKBP Adip Rojikan saat dikonfirmasi membenarkan soal rencana kunjungan kerja kedua Jenderal di Maluku Utara.

Menurut Kabid, sesuai dengan skejul yang telah dibuat, Kapolri Jenderal Idham Aziz dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, akan langsung Kunjungan Kerja (Kuker) ke pulau Morotai. Setelah dari pulau Morotai, lokasi kunjungan selanjutanya ke Kota Ambon. “Iya betul pak Kapolri dan Panglima TNI akan berkunjung ke pulau Morotai. Kunjungan Kapolri dan Panglima TNI ke pulau Morotai untuk mengecek teretoria wilayah terluar di Maluku Utara dalam keadaan aman,” terang Kabid.

Kedatangan kedua Jenderal Kapolri dan Panglima TNI di Wilayah Hukum Maluku Utara akan disambut langsung oleh Kapolda Malut, Brigjen (Pol) Suroto dan Komandan Korem 152 Babullah Ternate, Kolonel Inf Endro Satoto beserta seluruh unsur forkompinda Maluku Utara.

Kabid menyampaikan, sistem keamanan tentu saja akan diperketat saat kunjungan ini. untuk melakukan pengamanan di lapangan, Polda Malut akan melibatkan anggota Brimob, anggota TNI dan sejumlah anggota Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Utara (Halut).

“Koordinasi akan dilakukan secepatnya dengan stakeholder di wilayah setempat untuk menerima kunjungan pak Kapolri dan Panglima TNI”, pungkas Adip. (AP-red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: