poskomalut.com
baner header

Abdullah: Anggaran KPU Tidore Sudah Cair 100 Persen

TIDORE-PM.com, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan telah mencairkan 100 persen total anggaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk pelaksanaan pilkada serentak 9 Desember nanti. Pencarian dilakukan Selasa ( 14/7) lalu.

   Hal ini disampaikan Ketua KPU Kota Tidore Kepulauan, Abdullah Dahlan, kepada Posko Malut saat ditemui usai mengikuti kegiatan launching di Kantor Bawaslu Tidore. ’’Soal anggaran di KPU sudah tidak masalah. Pemkot sudah cairkan 100 persen,’’ kata Abdullah.

   Menurut Abdullah, total anggaran yang dicairkan Rp 18,7 milliar, namun setelah dilakukan adendum ada tambahan dari Pemkot Tidore atas dukungan penggunaan APBD senilai Rp 1,2 milliar. Adanya encairan ini diakui Abdullah, sangatlah terbantu dalam melaksankan tahapan-tahapan  pilkada , karena KPU tidak lagi memikirkan keterbatasan anggaran saat tahapan berjalan.

   Hal senada juga disampaikan Ketua Bawaslu Kota Tidore, Bahrudin Tosofu SH, MH. Pihaknya juga sudah menerima pencairan 100 persen dari Pemkot Tidore senilai Rp 7 milliar.  Dengan anggaran ini bawaslu tetap melakukan rasionalisasi sesuai kebutuhan dan sisa anggaran akan dikembalikan ke daerah. “Soal kebutuhan yang paling besar dalam penggunaan anggaran ini yakni pembayaran gaji penyelenggara sampai tingkat bawah,’’ ungkap Bahrudin.

   Ketua Bawaslu Provinsi Maluku Utara, Muskin Amrin, berjanji pencairan anggaran hibah 100 persen kepada  penyelenggara oleh pemerintah kota Tidore ini akan disampaikan dalam pertemuan dengan Menteri Dalam Negeri, yang melakukan kunjungan kerja ke Maluku Utara.(mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: