Ada Lima City Branding Tidore Muncul Di FGD Bappelitbang

Suasana FGD City Branding pemkot Tidore

TIDORE-PM.com, Meskipun belum sampai pada pembahasan yang tuntas, namun berikut beberapa tagline yang dibahas sebagai rencana city branding Kota Tidore Kepulauan, diantaranya Syukur Dofu Tidore, Tidore Jang Foloi, Tidore Marasai, Garaki Tidore dan Tidore Pulau Rempah.

Ke lima Tagline yang disebutkan diatas dihadirkan pada forum Focus Group Discussion City Branding Kota Tidore Kepulauan, yang diselenggarakan oleh Bappelitbang Kota Tidore di Aula Sultan Nuku, Kantor Wali kota Tidore, Rabu (7/12/2022) yang dibuka secara resmi oleh Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Taher Husain saat mewakili Wali kota.

Kepala Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan (Bappelitbang) Kota Tidore Kepulauan, Abdul Rasyid Fabanyo dalam laporannya mengatakan, City Branding merupakan identitas yang membedakan satu kota dengan kota yang lain, city branding atau brand kota secara sederhana dapat dikatakan sebagai istilah atau slogan kota yang menjadi ciri khas kota tersebut.

Strategi ini digunakan sebagai alat pemasaran kota, agar memiliki kedudukan strategis di mata nasional maupun dunia, olehnya itu, city branding Kota Tidore Kepulauan merupakan kebutuhan penting dan mendesak yang harus segera dirumuskan, sehingga kota ini memiliki identitas yang sesuai dengan karakteristiknya.

Rasyid menambahkan, tujuan dilaksanakannya FGD City Branding Kota Tidore Kepulauan ini, untuk memperoleh saran dan masukan dari berbagai pihak tentang branding dari Kota Tidore Kepulauan.

Meskipun begitu, tagline-tagline ini masih akan dikaji lebih lanjut pada FGD yang akan digelar kembali oleh Bappalitbang Kota Tidore Kepulauan.

FGD ini diikuti oleh, para anggota DPRD Kota Tidore, Pihak Kesultanan Tidore, Pimpinan OPD, Camat se Kota Tidore, pimpinan perguruan tinggi, pimpinan ormas, tokoh masyarakat, serta komunitas yang ada di Kota Tidore Kepulauan.(mdm/red)

Komentar

Loading...