Adaptasi Perubahan Jadwal, Malut United Memburu Kemenangan di Serang

Head Coach, Imran Nahumarury bersama pemain Hari Nur Yulianto saat jumpa pers.

JAKARTA-pm.com, Malut United mengantongi satu laga tunda dalam rangkaian kompetisi Pegadaian Liga 2 2023-2024 menghadapi Perserang Serang. Pertandingan ini seharusnya digelar pada 11 November 2023 di Stadion Maulana Yusuf.

Namun, pertandingan harus mengalami penundaan akibat kondisi lapangan yang dinilai tidak layak oleh kedua kubu.

Setelah terdapat penyesuaian jadwal dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), pertandingan antara Perserang dan Malut United resmi digeser ke 2 Desember 2023 atau tanggal yang semula memuat pertandingan tandang Malut United di Boyolali melawan Nusantara United.

Skuad asuhan Coach Imran Nahumarury tengah berada di Yogyakarta saat menerima pengumuman perubahan jadwal. Tim pelatih bersama para pemain pun sudah memulai persiapan untuk bertandang ke Boyolali setelah menyelesaikan pertandingan melawan PSIM Jogja pada 25 Desember 2023.

Perubahan jadwal membuat tim Malut United harus bergegas menuju Serang. Hari Nur Yulianto dkk. juga harus menempuh perjalanan lebih panjang akibat penyesuaian jadwal yang diputuskan oleh operator liga.

Meski begitu, Malut United tidak kehilangan semangat sedikit pun untuk memburu poin maksimal di Serang. Bahkan, para pemain terlihat antusias saat menjalani official training di Stadion Heroic, Kota Serang, sehari menjelang pertandingan.

Official Training (OT) yang biasanya digelar di stadion pertandingan kali ini dilakukan di Stadion Heroic milik Kopassus dikarenakan kekhawatiran rumput Stadion Maulana Yusuf akan rusak sebelum pertandingan.

"Antusiasme para pemain menjadi modal untuk menghadapi Perserang. Secara keseluruhan tidak ada masalah. Para pemain sudah profesional dan mereka harus beradaptasi dengan situasi saat ini," kata Imran dalam konferensi pers menjelang laga, Jumat (1/12/2023).

Hari Nur Yulianto sebagai perwakilan pemain yang hadir dalam konferensi pers juga telah menyatakan kesiapan untuk mengupayakan poin maksimal.

"Kami akan memberikan permainan terbaik dan bekerja keras untuk mendapatkan 3 poin," ujar Hari Nur Yulianto, penyerang yang telah menyumbangkan 2 gol untuk Malut United.

Imran selaku pelatih kepala mengatakan bahwa perjuangan meraih 3 poin di Serang tak akan berjalan mudah. Dibutuhkan kerja keras dari tim pelatih, pemain, dan seluruh ofisial untuk bisa menuntaskan misi penting di tengah persaingan sengit menuju 12 besar.

"Tiga poin hanya bisa diambil dengan kerja keras. Perserang juga tim bagus, kami respek dengan mereka," tutur pelatih yang pernah membela timnas Indonesia saat masih aktif bermain.

Saat ini, Malut United menduduki peringkat ke-3 klasemen Grup 2 Pegadaian Liga 2 2023-2024 dengan koleksi 13 poin dari 8 laga. Laskar Kie Raha berada di bawah FC Bekasi City dan PSIM Jogja yang menempati posisi 2 besar.

Melihat dari situasi di papan klasemen, Malut United masih harus berjuang keras agar lolos ke babak 12 besar. Persaingan terjadi dengan Nusantara United (13 poin) dan Persikab Kabupaten Bandung (12 poin).

Adapun Perserang Serang masih tertahan di peringkat ke-6 dengan torehan 6 poin dari 8 pertandingan. Laga tunda Perserang vs Malut United dalam pekan 9 Liga 2 akan digelar di Stadion Maulana Yusuf, Serang, pada Sabtu (2/12/2023) pukul 15.00 WIB atau 17.00 WIT.

Komentar

Loading...