poskomalut.com
baner header

Akademisi Warning Walikota Ternate

TERNATE-PM.com, Kebijakan Walikota Ternate, M. Tauhid Soleman mengangkat Rosidan Arby sebagai juru bicara (Jubir) Walikota Ternate mendapat sorotan dari akademisi Universitas Khairun (Unkhair), Abdul Kader Bubu. Menurutnya, pengangkatan Rosidan Arby memang tidak bermasalah, tetapi alangkah baiknya tugas-tugas ini diberikan ke Bagian Humas.

“Tidak ada masalah, tetapi sebaiknya mengfungsikan Humas. Humas itukan tugas pokonya kan bagitu, jadi mulutnya pemerintah. Jadi segala sesuatu yang dilakukan pemerintah dan disampikan ke publik itu lewat Humas, fungsinya Humas memang begitu,” ungkap Abdul Kader Bubu.

Lanjutnya, tanggapan publik pasti berbeda, karena fungsi bagian Humas adalah mulutnya pemerintah, tapi ketika ada lagi jubir, maka mubazir. Meskipun secara prinsipnya tidak dilarang.

“Kalau alasannya Humasnya tidak maksimal, kenapa tidak ditata baik dari segi paraturnya maupun sumber dayanya,” tandasnya.

Pria yang biasa disapa Dade ini mengingatkan Walikota Ternate M. Tauhid Soleman, agar tahap awal pemerintahannya ini fokus penetaan aparatur di internal Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, sehingga tata kelola pemerintahan ini berjalan dengan baik. Meskipun tidak bisa dipungkiri keterlibatan tim sukses sangat kuat, tetapi dalam perjalanan roda pemerintahan sebaiknya tim sukses tidak ditarik-tarik ke dalam pemerintahan.

“Kalaupun ada sinergitas program dari tim sukses itu lain lagi persoalannya. Namun dalam tata kelola pemerintahan ansih hanya bisa dilakukan Walikota dan ASN yang masing-masing sudah terdistribusi tugas pokoknya,” tegas abang Dade, biasa disapa wartawan.

“Tidak bisa seperti itu, oleh karena apaun baiknya dia bukan ASN tapi ditarik ke dalam pasti prespsinya buruk, ko kaya begini tata kelola pemerintahan,” sambungnya.(ata/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: