poskomalut.com
baner header

Akbid Gatra Wisudakan 32 Wisudawati

TIDORE-PM.com, Akademi Kebidanan (Akbid) Gatra Buana Tidore, Senin (30/12) kemarin, meluluskan 32 wisudawati angkatan ke X Tahun Akademik 2018/2019. Berlangsung di Aula Sultan Nuku, acara ini dihadiri langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tidore Kepulauan, Drs. Asrul Sani Soleiman, Pimpinan Perguruan Tinggi se Maluku Utara, Ketua Ikatan Bidan Indonesia Provinsi Maluku Utara dan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XII Maluku/Maluku Utara, DR. Muhammad Bugis.

Direktur Akbid GATRA Buana Gurabati, Sukma Albanjar mengatakan, Akbid Gatra Buana selalu memiliki visi untuk menghasilkan ahli madya kebidanan yang barkarakter, professional. “Akbid GATRA Buana mampu bersaing di era pasar global pada tahun 2020 dan memiliki kerjasama dengan beberapa rumah sakit yang ada di Provinsi Maluku Utara,” ucapnya.

Sukma juga menyampaikan, Akbid Gatra Buana terus meningkatkan kualitas institusinya, guna mengimbangi perguruan tinggi lain yang ada, maka Akbid Gatra Buana telah terakreditasi. “Civitasi Akreditasi Program Studi melalui Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PT.Kes) Akbid Gatra Buana Gurabati sudah terakreditasi mulai dari Bulan Oktober 2019 sampai Oktober 2024” kata Sukma.

    Sementara itu, Sekretaris Daerah Asrul Sani Soleiman dalam sambutannya menyampaikan bahwa, para Wisudawati yang telah menyelesaikan pendidikan pada hakikatnya baru memulai langkah dan pengalaman baru, yakni sebagai seorang lulusan yang akan berkiprah dan berkarya dalam pembangunan daerah.

Tak lupa Asrul juga menyampaikan, selamat kepada para wisudawati yang telah meraih gelar Diploma Tiga Kebidanan, serta berharap para wisudawati ini mampu berperan dalam upaya mewujudkan visi pemerintah daerah.

    Wisudawati yang dilantik hari ini sesuai dengan surat keputusan Direktur Akbid Gatra Buana Gurabati dengan nomor 172j/090/GB.Akbid/XII/2019 tentang penetapan lulusan Wisuda Akademi Gatra Buana Gurabati Tidore Tahun Akademik 2018-2019. Dalam SK tersebut juga dilampirkan nama-nama wisudawati lulusan terbaik yakni Nurifani Samin, Dewi Abdurahman, dan Minarti Muhammad yang masing-masing memiliki predikat kelulusan “Dengan Pujian”. Disela-sela acara wisuda, pelantikkan dan angkat sumpah  tersebut juga, ada Orasi Ilmiah dipaparkan oleh DR. Marwan Polisiri tentang Akreditasi Puskesmas dan tantangannya bagi Daerah Kepulauan. (mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: