poskomalut.com
baner header

Aktifitas Angkutan Speed Boat Tidore Tetap Beroperasi

TIDORE-PM.com, Informasi akan dihentikannya operasi angkutan laut speedboat rute Rum-Bastiong dan sebaliknya jelang pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1442 H oleh Pemerintah kota Tidore itu tidak benar.

Aktifitas berjalan seperti hari biasanya namun diawasi ketat sesuai dengan protap kesehatan Covid-19.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungan kota Tidore Daud Muhammad kepada posko malut, Rabu (5/5) pagi kemarin saat dikonfrimasi.

“Kita sudah melakukan rapat dengan pemerintah provinsi, dalam hasil rapat itu aktifitas speed tetap beroperasi seperti biasa,’’ kata Daud.

Menurut Daud, rute penyebrang speed baik itu ke wilayah daratan Oba maupun daratan Oba Ternate- Tidore juga tidak ditutup sampai hari H Idul Fitri, warga dapat beraktifitas sebagaimana biasanya dengan protap kesehatan, tetap menggunakan masker dan menjaga jarak.

Meskipun demikian, dipertegas Daud dalam pengangkutan penumpang nantinya Motoris dapat memperhatikan jumlah penumpang yang tidak sepenuhnya di angkut sesuai jumlah muatan, hal ini dilakukan untuk penumpang bisa menjaga jarak dan tidak terjadi kerumunan.

’’Kami harap para pemilik speed bisa pahami kondisi saat ini, muatan jangan terlalu full sehingga ada jarak antara penumpang ,’’ papar Daud.(mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: