Aktivitas Pasar SP3 Wairoro Halteng Kembali Stabil

Aktivitas di salah toko di pasar Wairoro, Halteng. (Abi/poskomalut).

WEDA-pm.com, Pasca Hari Raya Idulfitri 1444 Hijrah, omzet penjualan pakaian di pasar SP3 Wairoro Halamahera Tengah terbilang stabil.

Amatan jurnalis media ini, aktivitas perekonomian di salah satu pasar yang terletak antara perbatasan Halmahera Tengah dan Halmahera Selatan kembali stabil seperti bulan-bulan sebelumnya.

Aco, salah satu pedagang pakaian pasar SP3 Wairoro mengaku omzet penjualan pakaian selama ramadan kemarin mengalami peningkatan.

“Suda menjadi hal biasa kalau menyambut lebaran ada peningkatan omzet penjualan pakaian sampai 60%. Dan pakaian yang banyak dicari itu baju gamis dan baju koko dengan harga yang bervariasi tergantung bahan pakaiannya,” ungkapnya, Jumat (5/05/2023).

Begitu juga dengan Heri, pemilik kios sembako yang diapit para penjual pakaian. Ia mengatakan bahwa peningkatan penjualan sembilan bahan pokoknya saat menyambut lebaran.

Adapun selain pedagang pakaian, peningkatan jumlah pembeli juga dialami Marno, salah satu pedagang sayur. Diakuinya, pendapatan yang didapatkan setiap tahun menyambut lebaran mengalami peningkatan yang cukup signifikan kecuali pada tahun Covid-19.

“Setiap tahun menyambut lebaran itu cukup ramai pembelinya, selain pada tahun-tahun Covid-19, agak sedikit mengalami penurunan dibandingkan dengan tahun-tahun sebelum covid19 dan tahun ini,” tukasnya.

Komentar

Loading...