Alokasi Daratan Oba 60 Persen Dan Tidore 40 Persen

Ali Ibrahim: APBD Kota Tidore Tahun 2023 Bisa Capai Rp 1 Triliun

Ali Ibrahim

TIDORE-PM.com, Untuk Pembangunan Masyarakat dan Infrastruktur Selama Kepemimpinan Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen (Aman), alokasi APBD 60 persen diarahkan ke empat kecamatan di Oba, dan 40 persen diwilayah pulau Tidore.

Hal ini disampaikan Wali kota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim dihadapan Mahasiswa saat memberikan Kuliah Umum di Universitas Bumi Hijrah Tidore,  Sofifi Selasa (4/10/2022).

Ali Ibrahim juga menegaskan, diupayakan APBD kota Tidore tahun depan bisa mencapai Rp 1 Triliun, sehingga persentase dana Desa di Oba juga bisa meningkat.

Ali Ibrahim menambahkan, rencana alokasi APBD Tahun 2023 akan diarahkan di wilayah Oba, dengan kegiatan antara lain Pembangunan Irigasi, Pembangunan Jalan serta Pembangunan Bandara Loleo.

Dihadapan Rektor, dan para Dosen serta  ratusan mahasiwa, Orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan ini juga memberikan motivasi kepada para mahasiswa untuk terus belajar dan menggali potensi diri.

Perhatian pemerintah kota Tidore ke daratan Oba bukan isapan jempol semata, hal ini dibuktikan dengan adanya Hal ini juga didukung dengan kinerja birokrasi, satu inovasi pemerintah daerah adalah pelayanan KTP.

“Masyarakat yang berada di dataran Oba tidak perlu ke Tidore, cukup mengisi data lewat website Dukcapil Tidore dan kami siapkan pelayanan mobil Sijola (Sistem Jemput Bola) untuk perekaman KTP” Ungkap Ali Ibrahim.

Pesan Ali Ibrahim dihdapan mahasiswa, Kalian adalah penerus bangsa, persiapkanlah mental dan kualitas yang anda miliki untuk memajukan Kota Tidore Kepulauan kearah yang lebih baik.(mdm/red)

Komentar

Loading...