Ali Ibrahim Komitmen Optimalkan SDM Kesehatan dan Pendidikan

Wali kota saat menjemput tim surveyer akreditas Rumah Sakit Daerah (RSD) Tidore dari Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (LAFKI).

TIDORE-pm.com, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan terus berkomitmen untuk mengoptimalkan Sumber Daya Manusia (SDM) maupun sarana prasarana di bidang kesehatan dan pendidikan.

Hal itu disampaikan Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt. Ali Ibrahim di hadapan tim surveyer akreditas Rumah Sakit Daerah (RSD) Tidore dari Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (LAFKI), Selasa (7/2/2023).

Ali Ibrahim mengatakan, pemerintah daerah sangat mendukung pembangunan terutama di bidang kesehatan maupun pendidikan.

“Selama kepemimpinan saya dan Wakil Muhammad Sinen di periode pertama maupun periode kedua ini, kami selalu memprioritaskan pembangunan terutama pada fasilitas sarana dan prasarana serta SDM yang ada di RSD Kota Tidore ini, karena setiap tahun pemerintah daerah telah mengirimkan para dokter spesialis untuk melanjutkan sekolah, sehingga kembali nanti dapat meningkatkan SDM di RSD Kota Tidore,” tandas Ali.

Sementara, Tim Survey Akreditasi oleh LAFKI dr. Dewi Gathmyr mengatakan, salah satu ujung tombak di rumah sakit adalah SDM yang memadai. Ketika SDM nya pandai dan sehat maka bisa membuat inovasi-inovasi yang hasilnya untuk daerah.

“Kami melihat RSD Tidore ini sudah sangat bagus, namun perlu ditingkatkan lagi inovasi yang ada di RSD Tidore, kami juga sangat mengapresiasi Pemerintah Daerah dan RSD Tidore karena sebagian besar para Dokter spesialis di RSD Tidore merupakan Putra-putri Daerah, kalau seperti itu RSD ini sangat keren.” ucap dr Dewi.

Komentar

Loading...