Alwia : Pasien Covid-19 Jalani Karantina Mulai Bosan

Alwia Assagaf

TERNATE-PM.com, Pasien covid-19 yang sementara menjalani karantina mulai merasa bosan. Mereka ingin kembali ke keluarga masing-masing. ”Pasien yang sementara jalani karantina sudah mengeluh, ingat keluarga jadi mereka mau pulang, karena bosan. Jujur, kami sangat kasihan mereka,” jelas Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Malut Alwia Assagaf saat menyampaikan keterangan pers di media center, Rabu (13/5/2020).

Alwia mengaku, virus ini sangat berbaya sehingga pasien yang sementara jalani karantina bisa dipulangkan kecuali benar-benar sembuh berdasarkan dua kali hasil pemeriksaan spesimen negatif. ”Bayangkn saja yang kita karantina saja hasil pemeriksaan spesimen masih positif, bagimana dengan masyarakat kita saat ini masih kumpul-kumpul di luar rumah,” katanya.

Alwi berharap kepada masyarakat sebelum terpapar virus agar tingkatkan kedisiplinan terhadap protokoler kesehatan dengan menjaga jarak, bukan hanya diluar rumah namun juga didalam rumah sesama anggota keluarga juga harus terapkan protokoler kesehatan. ”Masih mendingan menjaga jarak 1-2 meter sesama keluarga jangan sampai kita terpapar dan dikarantina berarti sudah jauh dengan keluarga, maka saya harap disiplin terhadap protokoler kesehatan,” ujarnya.

Ia menambahkan, pasien covid-19 yang menjalankan karantina di Sahid Hotel sebanyak 64 orang dengan rincian 25 pasien terkonfirmasi positif, 19 OTG, 6 ODP, 5 PDP, dan 9 pelaku perjalanan. (iel/red)

Komentar

Loading...