Alwia: Sekda Tidore Reaktif Rapid Test

Sekda Tidore Asrul Sani Soleman

TERNATE- PM.com, Sekretaris Daerah ( Sekda) Kota Tidore Kepulauan Drs Asrul Sani Soleman, yang juga Sekretaris penanganan Covid-19 Kota Tidore, meninggal Dunia dengan reaktif rapid test.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Juru Bicara penanganan Covid-19 Maluku Utara (Malut) dr. Alwia Assagaf. Ia mengungkapkan, dari hasil rapid tes yang dilakukan oleh petugas kesehatan dan hasilnya reaktif.

"Sekda saat rapid test dengan hasil reaktif, dan telah dilakukan swab test untuk pemeriksaan melalui TCM (Tes Cepat Molekuler) di RSUD Chasan Boesoirie," ungkap dr. Alwia fia WhattApp, Sabtu (23/5/20).

dr. Alwia juga menuturkan, hasil sweb tesnya akan Rencana pengiriman ke BTKL Manado sambil menunggu kesiapan spesimen lainnya untuk dikirim bersama-sama karena pengiriman spesimennya masih menunggu spesimen lain. "Jadi untuk pengiriman spesimen itu bukan satu-satu tapi secara bersamaan," jelasnya.

Lanjut dr. Alwia, setelah di rujuk ke Rumah sakit Chasan Boesoirie (CB) Kota Ternate malam tadi. Sekda dikirim dari RS soasio, berstatus PDP dengan pneumonia di kedua paru-paru. (Ris/red).

Komentar

Loading...