AMAN Duduk Manis Menunggu Pelantikan

Capt H Ali Ibrahim-Muhammad Sinen (AMAN).

TIDORE-PM.com, Setelah ditetapkan sebagai pemenang Pilkada Kota Tidore Tahun 2020, dan juga mengakhir masa jabatan periode pertama pada Rabu ( 17/2/2021) pekan lalu, calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore terpilih Capt  H Ali Ibrahim-Muhammad Sinen (AMAN) kini duduk manis menanti jadwal pelantikan periode keduanya.

Capt H Ali Ibrahim, kepada Posko Malut, Sabtu (20/2/2021) mengatakan bahwa dirinya dan Muhammad Senin (Ayah Erik) kini menunggu pemberitahuan tentang jadwal pelantikan keduanya bersamaan dengan calon kepala daerah lainya.

’’Alhamdulillah proses gugatan MK paslon SALAMAT ditolak, masa jabatan kami berdua sudah selesai periode pertama dan kini duduk manis sejenak sambil menunggu jadwal pelantikan melanjutkan perjuangan kemasyarakatan pada periode kedua,’’ kata Ali Ibrhim ahkir pekan kemarin.

Sementara, Kabag Tata Pemerintahan Setda Kota Tidore Kepulauan, Zulkifli Ohorella, menyatahkan bahwa berkas usulan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Terpilih telah masuk ke Gubernur Maluku Utara melalui Biro Pemerintahan Setda Provinsi Malut, dan menjadi berkas pengusulan yang pertama masuk.

“Ada 9 dokumen yang menjadi persyaratan usulan pelantikan ke Gubernur Maluku Utara, sudah kami penuhi semuanya dan telah diterima pihak provinsi pada Jum'at lalu" ungkapnya.

Usulan ini sesuai dengan surat Menteri Dalam Negeri melalui Direktur Jenderal Otonomi Daerah bernomor 131/966/OTDA, terdapat kurang lebih 13 Dokumen yang menjadi persyaratan usulan, 9 diantaranya menjadi kewajiban Pemkot Tikep untuk disampaikan ke Pemprov Malut.

"Dokumen yang menjadi kewajiban kami seperti Keputusan Pleno KPUD tentang rekapitulasi perhitungan suara dan penetapan pasangan calon terpilih serta Keputusan DPRD terkait pengumuman penetapan pasangan calon terpilih. Selain itu dokumen risalah rapat, berita acara dan daftar hadir, semuanya sudah kami serahkan" ujar Zulkifli.

Dikatakanya, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan menargetkan pelantikan Wali kota dan Wakil Wali kota Tidore Kepulauan Terpilih dilaksanakan pada akhir bulan Februari, maka dari itu, seluruh persyaratan sudah dikebut, tinggal berkoordinasi lagi dengan pihak provinsi untuk bisa bisa secepatnya mengusulkan ke Mendagri.

"Kami juga berencana untuk ikut mengawal usulan gubernur ke Mendagri nanti," tandasnya.

Diketahui, turut hadir dalam penyerahan dokumen tersebut, Kabag Persidangan Sekretariat DPRD, Imran Mustafa yang juga ikut menyiapkan sejumlah dokumen hasil paripurna DPRD. (mdm/red)

Komentar

Loading...