AMAN Optimis Gugatan SALAMAT Ditolak

Wahyudi Wahid, Ketua Tim Aman

TIDORE-PM.com, Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota terpilih Capt H Ali Ibrahim- Muhammad Sinen (AMAN) saat ini sudah sangat siap mengikuti jalanya persidangan sengketa pilkada kota  Tidore di Mahkamah Konstitusi (MK) yang digugat pasangan calon Salahuddin Adrias-Muhammad Taha (SALAMAT) atas ketetapan pemenang oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tidore.

Hal ini disampaikan ketua tim pemenangan Pasangan Aman Wahyudi Wahid kepada Posko Malut , Rabu ( 13/1) siang kemarin saat ditemui.

"Kami sudah sangat siap menghadapi jalanya sidang MK atas gugatan hasil pilkada Tidore dari pasangan Salamat ,’’ kata Wahyudi.

Menurut Wahyudi , kesiapan menghadapi gugatan ini , tim Hukum pasangan Aman  telah dipersiapkan paslon Aman bersama dengan para tim Hukum DPP  PDI-Perjuangan untuk menghadapi gugatan yang bila nanti masuk dalam agenda persidangan di MK ,’’ ujar Wahyudi.

Pelaksanaan sengketa Pilkada kota Tidore ini sendiri bagi Wahyudi belum dapat kita pastikan bisa naik ke meja persidangan atau tidak , pasalnya sejauh ini penerbitan dan penyerahan Akta Registrasi Perkara Konstitusi (ARPK) kepada pemohon dan termohon  belum ada , sesuai informasi akan dilakukan  pada tanggal 18-19 Januari,’’  Kami belum pastikan apakah perkara ini naik atau tidak karna belum teregistrasi gugatan pasangan Salamat di MK ,’’ ungkap Wahyudi.

Kendati demikian , Wahyudi makin optimis gugatan Salamat tidak akan sampai pada tahapan selanjutnya yakni pada sidang Pendahuluan ,  kalaupun sampai pada sidang pendahuluan dalam proses  lanjutan tetap akan di tolak  , sebab dari hasil kajian tim pemenang dan tim Hukum kemungkin besar seluruh unsur tidak memenuhi dan akan sudah tentu di tolak MK ,’’ Ulas Wahyudi.(mdm/red)

Komentar

Loading...