Amankan Pilkada, Dansat Brimob Malut Siapkan 500 Personel

TERNATE -PM.com, Satuan Brigade Mobil (Sat Brimob) Polda Maluku Utara memastikan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) Walikota dan Bupati di 8 Kabupaten dan Kota se Malut pada September 2020 berjalan lancar. Hal tersebut disampaikan Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Malut, Kombes (Pol) Muhammad Erwin dalam tatap muka dengan sejumlah wartawan di Royal Resto, baru-baru ini.
Erwin mengatakan, untuk memastikan pelaksanaan pesta demokrasi 5 tahun tersebut berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan harapan, pihaknya sudah menyiapkan segala sesuatu termasuk persiapan personel yang akan ditempatkan di masing-masing Kabupaten dan Kota.
Meski begitu, Erwin menyampaikan, kehadiran personel yang disiapkan tersebut akan disesuaikan dengan permintaan Polres yang melaksanakan Pilkada. “Tapi nanti tergantung dari pak Kapolda dan Kapolres berapa yang dibutuhkan dan itu akan kami penuhi,” katanya. Erwin juga menyatakan, sesuai dengan pemetaan personel, untuk sementara pihaknya akan menyebarkan sebanyak 51 personel di setiap Polres yang melaksanakan Pilkada. “Kalau kita siapkan 51 personel tapi itu tergantung permintaan saja,” ucapnya.
Bahkan dirinya juga sudah menyiapkan 1 kompi khusus Brimob yang masuk dalam Power On Hand Kapolda jika sewaktu-waktu eskalasi di lapangan meningkat. “1 SSK yang kita siapkan itu kalau nantinya ada satu tempat yang eskalasinya meningkat maka personel ini yang akan kami turunkan kesana,” jelasnya.
Ia juga menegaskan, secara keseluruhan jumlah personel Brimob yang disiapkan dalam mengamankan Pilkada 2020 sebanyak 500 personel. “Pastinya apapun caranya dan apapun kendalanya kami akan siap mensukseskan pesta demokrasi 5 tahunan tersebut,” pungkasnya. (Nox/red)

Komentar

Loading...