Ambisi Malut United Rebut Tiga Poin di Boyolali

Official training Malut United sebelum laga tandang kontra Nusantara United di Stadion Kebo Giro.

JAKARTA-pm.com, Malut United akan melakoni laga penting melawan tuan rumah Nusantara United di Stadion Kebo Giro, Boyolali, pada Jumat (8/12/2023) pukul 15.00 WIB atau 17.00 WIT.

Pertandingan krusial dalam persaingan menuju babak 12 besar ini membangkitkan optimisme di tengah skuad asuhan coach Imran Nahumarury.

Optimisme tinggi yang telah muncul turut menguatkan ambisi Laskar Kie Raha untuk meraih poin penuh di Boyolali. Tambahan 3 poin akan memperbesar peluang Malut United untuk lolos ke babak 12 besar Pegadaian Liga 2 2023-2024.

“Setiap pertandingan adalah final. Kami ke Boyolali untuk berjuang meraih 3 poin. Saya yakin para pemain akan berusaha maksimal meski harus bermain di tengah jadwal padat,” kata Imran dalam sesi konferensi pers, Kamis (7/12/2023) sore WIB.

Hasil pertandingan melawan Nusantara United memang berpotensi menentukan kelolosan Malut United ke babak 12 besar. Rifal Lastori dkk. akan dipastikan lolos apabila menang atas Nusantara United dan Persikab Kabupaten Bandung gagal memetik poin di markas Perserang Serang.

Adapun laga Perserang vs Persikab akan digelar bersamaan dengan pertandingan Nusantara United vs Malut United.

Ambisi meraih 3 poin demi melancarkan langkah ke 12 besar juga tercermin dari kata-kata yang diutarakan Muhammad Rifqi selaku perwakilan pemain.

"Malut United menargetkan hasil maksimal, bukan bermain aman. Hasil imbang tidak cukup. Para pemain sangat bersemangat untuk pertandingan melawan Nusantara United," ujar bek yang baru didatangkan dari Sriwijaya FC pada putaran II Liga 2 2023-2024.

Ledakan ambisi di tengah skuad Malut United dibarengi dengan rasa hormat dan waspada terhadap lawan. Nusantara United pun akan tampil dengan motivasi besar, mengingat Kardinata Tarigan dkk. juga masih berpeluang lolos ke babak selanjutnya.

Imran sebagai pelatih kepala mengatakan bahwa hal terpenting yang harus dimiliki pemain untuk pertandingan melawan Nusantara United adalah kerja keras.

Semua pemain harus berada dalam kondisi siap, termasuk pengganti kapten Bagus Nirwanto. Sang kapten tidak bisa bermain akibat terkena akumulasi kartu kuning.

Bagus Nirwanto akan absen untuk kali pertama setelah selalu tampil 90 menit pada 9 pertandingan yang sudah dilakoni Malut United sejak awal musim Liga 2 2023-2024.

"Sangat disayangkan Bagus Nirwanto akan absen saat melawan Nusantara. Tetapi, Malut United tidak hanya bergantung pada satu atau dua pemain. Siapa pun yang akan ditunjuk sebagai pengganti harus siap bermain," tutur Imran.

Malut United mengantongi modal berharga menjelang laga kontra Nusantara United. Sebelum bertolak ke Boyolali, Laskar Kie Raha sukses meraih poin penuh di markas Perserang.

Tambahan poin pun diraih oleh Malut United yang berada di peringkat ke-3 klasemen Grup 2. Kini, klub kebanggaan Maluku Utara sudah mengantongi 16 poin dari 9 pertandingan.

Malut United tertinggal dari FC Bekasi City (23 poin) dan PSIM Jogja (20 poin) yang menduduki 2 posisi teratas.

Sementara itu, Nusantara United membayangi Malut United dari posisi ke-4. Mereka mengoleksi 13 poin setelah 10 kali bertanding.

Lalu, di bawah Nusantara United terdapat Persikab yang memiliki raihan 12 poin dari 9 laga.

Perserang (6 poin) dan PSKC Cimahi (5 poin) yang juga bersaing di Grup 2 sudah tidak memiliki peluang lolos ke babak 12 besar. Kedua tim tersebut bakal memperjuangkan tempat di Liga 2 lewat babak playoff degradasi.

Komentar

Loading...