Dispora Halbar Kirim 5 Siswa-siswi Terbaik ke Pemprov

JAILOLO-PM.com, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Halmaherah Barat (Halbar) mengrim lima siswa-siswi terbaik yang berhasil lolos seleksi untuk menjadi anggota Paskibraka Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) pada peringatan Hari Kemerdekaan RI yang Ke-75, di tingkat Provinsi Maluku Utara.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Halbar, Hi. Imrat Idrus kepada wartawan via Handphone, Selasa (4/08), mengatakan pada tahapan seleksi Halbar mengirim 6 peserta yang mengikuti seleksi, namun hanya lima yang lolos dan satunya ditarik kembali untuk masuk pada pasukan pengibar di kabupaten.

“Dari lima  siswa-siswi terbaik yang lolos  ke Provinsi, Juliana A. Tuatfaru (SMAN 1 Halbar), Selvynsky G. Balatjai (SMAN 1 Halbar), Dwi Ananda Senen (SMK Dian Halmahera), Hariswanto Paramata (SMAN 4 Halbar), Rusi Rustam (SMAN 7 Halbar). Dan kelima perwakilan sudah mengikuti karantika disofifi, untuk mengikuti latihan bersama peserta lainnya”Ungkap Kadis

Dirinya menambahkan, terpilihnya kelima siswa-siswi perwakilan halbar ke provinsi ini, menunjukan bahwa siswa-siswi di halbar mampu menunjukan prestasi yang sangat baik, tentunya ini menjadi kebanggan tersendiri bagi siswa halbar yang telah menunjukan kesiapan mereka dengan baik.

“Kami semua mendoakan agar mereka menjalankan tugasnya dengan baik dan selalu diberikan rahmat oleh Tuhan yang maha esa” harapnya.

Terpisah Ketua PPI (Purna Paskibraka Inonesia) Kab. Halbar Abdan Mutalib, saat dikonfirmasi melalui via Handphone mengatakan, bangga dengan terpilihnya kelima siswa-siswa untuk menjadi pasukan pengibart pada tingkat provinsi.

“Bangga dengan torehan prestasi kelima siswa ini, semoga dapat mengharumkan nama daerah kita pada pengibaran bendera di tingkat provinsi,”ujarnya. Abdan juga berpesan, agar tetap menjaga kesehatan, bersemangat dan penuh percaya diri dalam menjalankan tugas sebagai pasukan pengibar. “Lakukan dengan baik serta percaya diri agar semua tugas dan tanggungjawab terlaksana dengan baik,”tutupnya.(wm01/red)

Comments (0)
Add Comment